Sebagai Subjek & Objek Pembangunan, Bupati Nelson: Evaluasi Data Penduduk Harus Detail! | DAILYPOST.ID
Headlines

Sebagai Subjek & Objek Pembangunan, Bupati Nelson: Evaluasi Data Penduduk Harus Detail!

DAILYPOST.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, perencanaan pembangunan di setiap daerah berdasarkan pada objek penduduknya.

Oleh karena itu, melalui rapat teknis Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembagunan Keluarga (KKBPK), Tahun Anggaran 2020, Wilayah Kecamatan Limboto dan Limboto Barat, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo ini meminta kepada Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (PP-KB) selaku penyelenggara kegiatan, agar melakukan evaluasi secara detail tentang data penduduk.

Dalam rapat yang digelar di Aula Kantor Desa Pone, Kamis (27/8/2020), Bupati Nelson menjelaskan bahwa, sebagai subjek dan objek pembangunan, data kependudukan tidak bisa dilihat dari segi jumlah saja, tetapi memperimbangkan sisi kuantitas, kualitas, serta mobilitas juga.

Loading...

“Alhamdulilah, dari sisi data penduduk Kabupaten Gorontalo terlihat baik. Dan akan dievaluasi secara detail, karena dalam menyusun RPJMD 2021-2026 merupakan input bagian dari perencanaan,” ucap Nelson.

Tak lupa, dalam kesempatan itu, Bupati Nelson mengapresiasi Dinas PP-KB atas pelaksanaan rapat yang rutin dilakukan setiap bulan tersebut.

Sementara itu, Kadis PP-KB, Yudhi Ekwanto menambahkan, melalui rapat teknis ini, pihaknya berupaya melihat perkembangan capaian pemerintah sekaligus menciptakan keluarga yang berkualitas.

Loading...

“Ya, untuk menciptakan keluarga yang berkualitas,” tutup Yudhi. (daily02)

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No