Terkait Pedoman Penyusunan APBD 2021, Pemda Boalemo Ikuti Webinar Sosialisasi Permendagri | DAILYPOST.ID
Headlines

Terkait Pedoman Penyusunan APBD 2021, Pemda Boalemo Ikuti Webinar Sosialisasi Permendagri

DAILYPOST.ID – Sekda Boalemo, Yakop Yusup Musa mengikuti Web Seminar (Webinar) Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 64 Tahun 2020, tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2021.

Webinar ini membahas Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri  No. 64 Tahun 2020, tentang Pedoman Teknisi Penyusunan APBD tahun 2021.

Rapat yang dilangsungkan melalui Video Conference itu berlangsung di ruang rapat Sekda Boalemo, Rabu (12/8/2020).

Loading...

Yakop Yusuf Musa, selaku Penjabat Sekda Boalemo menjelaskan, secara umum ada 4 hal yang harus diperhatikan dalam penyusunan APBD 2021.

Pertama Sinkronisasi Kebijakan Pemerintah Daerah dengan Kebijakan Pemerintah Pusat. Kedua, Prinsip penyusunan Anggaran Tahun 2021. Ketiga, Kebijakan Perencanaan 2021. Dan keempat, Teknis Penyusunan Anggaran Tahun 2021.

“Kami selaku Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Boalemo merasa bersyukur atas Kegiatan Sosialisasi ini, karena sudah sesuai dengan Tentatif Tahapan penyusunan APBD 2021 saat ini sudah mulai berjalan,” kata Yakop.

Loading...

“Tahapan yang mulai berjalan ini kami awali dengan penyampaian KUPA dan PPAS 2021 yang sudah disampaikan oleh Bupati Darwis pada beberapa pekan yang lalu pada saat rapat Paripurna DPRD,” tambahnya.

Kemudian lanjut Yakop, pihaknya sesegera mungkin melalukan penyusunan RKA SOPD sesuai apa yang disosialiasikan Permedagri dalam webinar itu.

“Setelah ini kami akan menyiapkan Rancangan APBD 2021 yang di awali dengan Penyusunan RKA SOPD, dimana teknisi penyusunannya akan dikupas pada Permendagri yang disosialisasikan pada saat ini,” tutur Yakop. (daily06/wulan)

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No