Terpencil Namun Inspiratif, Dusun Tumba HEBAT di Mata Bupati Nelson Pomalingo | DAILYPOST.ID

Headlines

Terpencil Namun Inspiratif, Dusun Tumba HEBAT di Mata Bupati Nelson Pomalingo

DAILYPOST.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengaku bangga akan perubahan yang terjadi di Dusun Tumba, Desa Tamaila Utara, Kecamatan Tolangohula.

Bupati Nelson mengatakan, sejak didatangi pada 5 tahun silam, dusun yang terletak di kaki gunung Boliyohuto itu mengalami perubahan pesat, meski terbatasi dengan akses jalan.

“Saya hanya ingat bahwa rakyat di sini begitu semangat. Dan karena semangat itulah saya datang untuk kedua kalinya ke sini sejak 2015 lalu. Nah, kedua kalinya saya datang lagi ke sini terlihat perubahan yang luar biasa, mulai dari SDM, sekolah, serta potensi pertanian, seperti Cacao, Cengkeh, Aren, dan jenis pertanian lainnya,” urai Nelson usai kegiatan launching Desa Tamaila Utara sebagai Desa Berinovasi Teknologi 2020, Senin (10/8/2020.

Peluncuran Desa Berinovasi Teknologi yang dilakukan oleh Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan Kementerian PDTT- RI itu, sengaja menghadirkan seluruh kepala desa se Kecamatan Tolangohula.

“Sengaja kami hadirkan seluruh kepala desa, khususnya di Kecamatan Tolangohula dengan tujuan memberi inspirasi, bahwa ada desa terpencil yang mampu berinovasi menciptakan Pembangkit Listrik Tenaga Picohydro. Sebab saya yakin, seluruh desa yang ada memiliki potensi inovasi lain yang dapat dikembangkan melalui kolaborasi yang baik,” tandasnya.

Di kesempatan itu juga, Bupati Nelson menyerahkan dua SK Guru Honor di sekolah yang berada di sana.

“Dulu (2015) di sini sekolahnya hanya ada 1 ruangan. Alhamdulillah sudah kami tambah, dan sekarang menjadi 3 ruangan, dan SK Guru Honor yang sebelumnya hanya ada 1 kami serahkan juga hari ini sehingga menjadi 3 SK,” ungkapnya.

Saat diwawancarai, Bupati Nelson juga mengaku takjub dan bangga atas semangat berinovasi masyarakat Dusun Tumba, Desa Tamaila Utara.

“Inovasi adalah Perubahan, dan itu harus kila lakukan terus. Satu kata untuk Dusun Tumba, HEBAT!” tutupnya. (daily02/irf)

Baca Juga |  UG Gelar Rapat Penyelarasan Kurikulum Kampus Merdeka dan Revisi SPMI

Comments
To Top