Tim Satpel Juara 1 Turnamen Futsal Antar Peserta KKP UG Tahun 2020 | DAILYPOST.ID

Advetorial

Tim Satpel Juara 1 Turnamen Futsal Antar Peserta KKP UG Tahun 2020

DAILYPOST.ID – Turnament Futsal antar peserta Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) Universitas Gorontalo (UG) Angkatan XXI Tahun 2020 selesai diselenggarakan, dimana Tim Satpel telah dipastikan sebagai juaranya setelah mengalahkan Tim Kelompok 6 dengan skor 6-4 pada laga final, Sabtu (29/8/2020).

Berangkat dari tim yang tidak difavoritkan (unggulan) sebagai salah satu kandidat juara, karena akan berhadapan dengan Tim-Tim yang diperkuat oleh mahasiswa yang notabene perbedaan antara usia dan stamina sangatlah jauh, namun pada akhirnya Tim Satuan Pelaksana (Satpel) yang diperkuat sejumlah Dosen dan Karyawan UG, tak disangka pada babak penyisian group dengan mudah bisa lolos kebabak selanjutnya, dengan menahan imbang Tim Kelompok 3 dengan skor 3-3 dan mengalahkan Tim Kelompok 1 dengan skor 8-2, yang akhirnya Tim Satpel keluar sebagai juara group C.

Pada babak selanjutnya (6 besar), Tim Satpel memang sudah dipastikan akan tersingkir setelah berada satu group dengan Tim-Tim unggulan, yaitu Tim Kelompok 2 dan Tim Kelompok 4, dimana Tim-Tim ini masing-masing diperkuat sejumlah pemain-pemain muda berbakat dan berkualitas, namun Tim Satpel tetap memperlihatkan kualitas permainannya, meskipun tak difavoritkan sebagai kandidat juara pada turnament tahunan ini.

Namanya pertandingan, dimana menang dan kalah itu realistis. Tim Satpel memang bukanlah Tim Unggulan, namun tak disangka semua lawan-lawannya di babak 6 besar dikalahkan dengan mudah. Diantaranya, mengalahkan Tim Kelompok 4 dengan skor 5-0 dan mengalahkan Tim Kelompok 2 dengan skor 5-2, yang akhirnya mengantarkan Tim Satpel lolos ke babak Semi Final dan akan berhadapan kembali dengan Tim Kelompok 3.

Pada babak semi final barulah Tim Satpel telah mendapatkan dukungan dari suporter yang memadati tribun gedung futsal UG, dengan asumsi bahwa Tim Satpel pantas di favoritkan sebagai kandidat juara, karena dengan mudah melaju ke babak semi final.

Baca Juga |  Lukum Diko: Ridwan Yasin adalah “Panglima Rakyat Kecil”

Berangkat dengan keyakinan yang tinggi agar terus melanjutkan tren positif, akhirnya Tim Satpel melibas Tim Kelompok 3 dengan skor yang sangat meyakinkan yaitu 13-6, yang akhirnya dengan kemenangan ini dimana telah mengantarkan Tim Satpel melaju ke babak putaran final dan akan berhadapan langsung dengan Tim unggulan yaitu Tim Kelompok 6, dimana Tim ini banyak diperkuat para pemain muda berbakat dan berkualitas, sehingga sudah bisa dipastikan bahwa tren kemenangan yang selalu diraih oleh Tim Satpel akan terhenti di putaran final ini.

Di babak pertama pada laga final memang irama permainan dikuasai oleh Tim Kelompok 6, sehingga mereka (Kelompok 6) mampu unggul terlebih dahulu 1 gol di menit-menit awal babak pertama, untung Tim Satpel memiliki segudang pengalaman dalam mengatur tempo dan irama permainan, sehingga jual-beli gol pun tercipta di babak yang pertama, dan akhirnya Tim Satpel berhasil mengembalikan kedudukan sementara dengan skor 5-3 hingga akhir babak pertama selesai.

Di babak kedua tempo dan irama permaian dapat dikatakan seimbang, dimana strategi demi strategi juga mampu disajikan dengan baik selayaknya para pemain profesional, sehingga telah menghipnotis perhatian para suporter untuk tidak menyia-nyiakan laga final tersebut.

Jual-beli gol pun tetap tercipta di babak yang kedua hingga waktu berakhir, dengan kemenangan dari Tim Satpel atas lawannya (Kelompok 6) dengan skor 6-4, sehingga Tim Satpel secara resmi menjadi juara baru pada turnament tahunan (antar peserta KKP) Tahun 2020 tersebut. (daily01/rls)

Penyisian Group
*Satpel 3 Vs 3 Kel. 3
*Satpel 8 Vs 2 Kel. 1

Putaran Kedua
*Satpel 5 Vs 0 Kel. 4
*Satpel 5 Vs 2 Kel. 2

Semi Final
* Satpel 13 Vs 6 Kel. 3

Final
* Satpel 8 Vs 6 Kel. 6

Baca Juga |  Bupati Boalemo Minta Aparat Desa Pantau Penyaluran Bantuan
Comments
To Top