UG Gelar Penarikan Mahasiswa KKP Angkatan XXI Secara Online, SATPEL: Maaf Atas Segala Keterbatasan | DAILYPOST.ID

Advetorial

UG Gelar Penarikan Mahasiswa KKP Angkatan XXI Secara Online, SATPEL: Maaf Atas Segala Keterbatasan

DAILYPOST.ID – Penarikan Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) angkatan XXI Tahun 2020 Universitas Gorontalo (UG) dilakukan secara online, tepatnya melalui aplikasi Zoom, Selasa (18/8/2020).

Agenda penarikan mahasiswa ini, dihadiri oleh Rektor UG, Dr. Ibrahim Ahmad SH. MH, Kepala LP3M, Dr. Roy Marthen Moonti, SH., MH, dan Ketua Satuan Pelaksana (Satpel), Dr. Abdul Wahab Podungge, SE., M.Si.

Ketua Satuan Pelaksana (Satpel), Dr. Abdul Wahab Podungge, SE., M.Si. dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh mahasiswa peserta KKP, atas keterbatasan yang terjadi selama pandemi Covid-19.

“Terutama pada minggu keempat sampai dengan minggu ketujuh atau minggu terakhir ini, penyelenggaraan KKP tidak bisa di laksanakan di posko masing-masing dikarenakan Universitas Gorontalo dalam rangka melindungi segenap civitas akademika dari pandemi covid-19, sehingga dalam penyelenggaraannya masih terdapat beberapa keterbatasan terkait dengan program-program inti, program tambahan, dan program sisipan yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa peserta KKP,” kata Dr. Abdul.

Dirinya mengatakan, dalam kondisi ini, panitia telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyesuaikan situasi dalam rangka efektivitas pelayanan pelaksanaan seluruh program kerja mahasiswa KKP.

“Permohonan maaf juga disampaikan kepada dosen Pembimbing karena dalam pelayanan kami tidak maksimal yang diakibatkan oleh beberapa kendala juga,” ujarnya.

Ketua SATPEL KKP UG itupun berharap, pasca penarikan mahasiswa peserta KKP tersebut, dapat dilakukan koreksi dan evaluasi yang baik, terkait pemberian nilai bagi mahasiswa.

“Lebih khusus untuk mahasiswa KKP, dimana KKP tahun ini tidak sama dengan KKP tahun-tahun sebelumnya. Harapan kami dari Satpel
Pertama, dapat menambah wawasan adik-adik, bapak ibu mahasiswa. Sekiranya ini dapat menambah pengalaman baru, dimana kita menjalankan program hanya melalui via online, begitu juga komunikasi dengan dosen pembimbing. Semoga melalui KKP Tahun 2020 ini, para peserta dapat menambah keterampilan skill kita dalam mengelola program itu melalui via internet,” terang Dr. Abdul.

Baca Juga |  Rappers are blowing up Twitter with praise for Jay Z and '4:44'

“Semoga mahasiswa KKP dan seluruh civitas akademika Universitas Gorontalo memperoleh lindungan dari Allah SWT dan terhindar dari pandemi covid-19. Semoga seluruh penyelenggaraan KKP ini berjalan sampai dengan pemberian nilai kepada mahasiswa, aamiin,” tutur Dr. Abdul. (daily14/munira)

Comments
To Top