Universitas Gorontalo & PT. Pegadaian (Persero) Area Gorontalo Teken MoU | DAILYPOST.ID

Advetorial

Universitas Gorontalo & PT. Pegadaian (Persero) Area Gorontalo Teken MoU

DAILYPOST.ID – Universitas Gorontalo (UG) dan PT. Pegadaian (Persero) Area Gorontalo melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) atau Nota Kesepahaman tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian.

Penandatangan MoU ini dilaksanakan di ruang senat UG, Jumat (14/8/2020).

Wakil Rektor (Warek) III UG, Dr. Dikson Junus, MPA usai kegiatan itu menyampaikan, sebelum penandatanganan dilakukan, pihaknya telah melakukan sejumlah pertemuan dengan pihak PT. Pegadaian, khususnya dengan Deputi Bisnis yang lama, Agus Okib.

“Ya, dan semua hal yang berkaitan dengan kerjasama itu sudah tuntas kami bicarakan. Memang, saat itu realisasinya belum sempat dilaksanakan dengan deputi yang lama yaitu Bapak Agus Okib, dikarenakan situasi Pandemi Covid-19,” kata Dr. Dikson.

“Alhamdulillah saat ini realisasinya telah dilaksanakan, tapi kebetulan deputi bisnis yang lama diganti oleh deputi yang baru, yaitu Bapak Tjahyono Budi Utomo. Kerjasama yang dibangun itu di tiga bidang, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian. Nah, itu telah dituangkan dalam nota kesepahaman,” sambungnya.

Dalam perjanjian kerjasama tersebut, pihak pegadaian siap mensuport serta menfasilitasi kegiatan yang meliputi tiga bidang tersebut yang berkaitan dengan lembaga pegadaian itu sendiri.

“Untuk bidang pengabdian, sebelum pihak pengadaian memberikan stimulan bantuan dana yang disebut usaha mikro umi, kami dari pihak kampus akan memberikan pelatihan atau diklat (penguatan) terlebih dahulu, terutama tentang usaha dan pengelohan keuangan usaha kecil tersebut. Hal itu dilakukan agar bantuan atau stimulan dari PT. Pegadaian (persero) tidak sia-sia,” jelas Dr. Dikson.

Terkait kerja sama ini, lanjut Dr. Dikson, pihak pegadaian juga akan memberikan insentif bagi UG.

“Misalnya apabila Universitas Gorontalo akan melaksanakan kegiatan, memenuhi kebutuhan usaha-usaha dalam rangka memajukan kampus maka akan disuport oleh PT. Pegadaian,” terangnya.

Baca Juga |  Emak-emak di Tunggulo Kompak Dukung Nelson-Hendra

Di akhir kesempatan itu, Dr. Dikson juga menyampaikan terima kasih kepada PT. Pegadaian (persero) area Gorontalo yang telah mempercayakan UG sebagai mitra kerja.

“Sebagai salah satu Koordinator Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pihak pegadaian juga akan siap memitrakan Universitas Gorontalo dengan BUMN lainnya seperti Pertamina, PLN, Perbankan, dan lain sebagainya. Tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami. Sekali lagi ucapan terima kasih kami haturkan untuk PT. Pegadaian,” tutupnya. (daily14/munira)

Comments
To Top