Upaya Pemkab Boalemo Memulihkan Ekonomi Masyarakatnya dari Tingkat Desa | DAILYPOST.ID

Headlines

Upaya Pemkab Boalemo Memulihkan Ekonomi Masyarakatnya dari Tingkat Desa

DAILYPOST.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Evaluasi Pemerintah Desa dalam rangka merumuskan langkah-langkah pemulihan Ekonomi Daerah, Sabtu (29/08/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Boalemo, H. Darwis Moridu, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, kepala Dinas Sosial dan PMD, Fatlina Podungge, Kepala BKAD, seluruh camat, serta seluruh kepala desa se-Kabupaten Boalemo.

“Selama Lima hari kunjungan kerja saya di Ibukota Indonesia (Jakarta) tidak sia-sia, hal ini karena saya memohon kepada Kementerian Keuangan agar bisa meminjamkan dana untuk Pemulihan Ekonomi Nasional,” kata Bupati Darwis dalam sambutannya.

Bupati Darwis juga menjelaskan bentuk pinjaman kali ini berbeda dengan beberapa waktu lalu, karena pinjaman kali ini bunganya hanya 0%.

Tak hanya persoalan Pemulihan Ekonomi, di kesempatan itu bupati juga mengingatkan kepada kepala desa agar lebih maksimal dalam menggunakan dan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD).

“Saya berpesan kepada Bapak/Ibu kepala desa untuk mengawasi dengan betul-betul pekerjaan Jalan Usaha Tani (JUT) yang sementara berlangsung pengerajaannya hal ini demi kesejahteraan masyarakat,” tegas Darwis.

“Saya juga berharap kepada Bapak dan Ibu kepala desa agar lebih hati-hati dalam mengawasi maslah keuangan dana desa yang tersedia,” tutupnya. (daily07/wulan)

Comments
To Top