fbpx
Connect with us

Advetorial

Mahasiswa FISIP UG Distribusikan Bansos untuk Korban Banjir di Bone Bolango

Published

on

DAILYPOST.ID – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Gorontalo (UG) mendistribusikan bantuan sosial (bansos) kepada korban bencana banjir bandang yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, yakni Bone Raya, Bulawa, dan Bone Pantai, Senin (7/9/2020).

Pendistribusian bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan rasa simpatik atas peristiwa banjir yang mengakibatkan 3 rumah hanyut, puluhan rumah lainnya rusak, dan memakan sejumlah korban jiwa.

Diketahui, bansos yang disalurkan merupakan bantuan swadaya (sendiri) dari para mahasiswa.

Selain sembako dan air bersih, Mahasiswa FISIP UG juga memberikan jenis bantuan lain, seperti pakaian layak pakai orang dewasa, pakaian bayi, dan obat-obatan.

Pendistribusian bantuan dikoordinir oleh Koordinator Hi. Sukri Hulopi. S.IP. M.Si dan kordinantor donatur Kadir Tangahu.

Arman, salah Mahasiswa FISIP UG yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini berharap, bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi korban banjir.

“Untuk masyarakat, meskipun hanya sekedar bantuan dari kami, minimal bisa meringankan beban masyarakat korban banjir. Dan untuk pemerintah, kami harap agar segera melakukan evakuasi bentuk material di tempat yang terkena bencana karena sampai hari ini masyarakat masih berada di pengungsian,” ujar Arman.

Sementara itu, Dekan FISIP UG, Muh. Fachri Arsjad, S.Sos., M.Si, selaku pimpinan fakultas menyambut baik dan sangat mengapresiasi inisiatif mahasiswa.

“Sebagai pimpinan fakultas, saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif mahasiswa atas musibah yang terjadi di Bone Raya, yang merupakan suatu kegiatan bersifat positif dan perlu ditiru oleh teman-teman yang lain. Ini jadi contoh baik, dimana pada suasana pandemik kita masih berpikir untuk membantu yang lain walaupun kita sama-sama mengalami kesusahan,” ucap Fachri.

“Harapan kedepan saya, semoga usaha kegiatan dalam membantu masyarakat yang sedang kesusahan ini perlu dikembangkan lagi,” tambahnya. (daily14/munira)

Baca Juga:  DPRD Wajo Berburu Referensi di DPRD Gorut

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement