fbpx
Connect with us

Headlines

Bantu Korban Banjir Bandang, Nelson: Duka Bonebol adalah Duka Kita

Published

on

DAILYPOST.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo memberikan bantuan kepada Korban banjir bandang di wilayah Desa Mamungaa, Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Rabu (16/10/2020).

Bantuan itu diantar dan diserahkan secara simbolis Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Bonebol.

Saat penyerahan, Bupati Nelson didampingi Ketua TP-PKK Dr. Fory Naway, Sekda Ir. Hadijah U Tayeb serta sejumlah Pimpinan OPD.

Nelson Pomalingo saat itu menyampaikan rasa duka mendalam. Atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Gorontalo dirinya turut berbelasungkawa atas peristiwa yang menimpa warga Bonebol.

“Bone Bolango itu adalah bagian dari Kabupaten Gorontalo. Bone Bolango adalah adik kandung kami. Jadi, duka masyarakat Bone Bolango adalah duka kami Juga,” ucap Nelson.

Meski bantuan itu jumlahnya terbatas, namun bagi Nelson ini merupakan bentuk kepeduliannya dan silaturahim kepada saudara-saudara Korban banjir B
bandang.

“Sakitnya bone Bolango adalah sakitnya kami juga” kata Nelson.

Tampak, usai menyerahkan bantuan, Bupati Nelson bersama Ketua PKK, meninjau sejumlah titik lokasi yang diterjang banjir bandang.

“Setelah melihat lokasi tadi, banyak yang perlu kita bantu. Diantaranya lumpur yang perlu diangkut dan dibersihkan. Kita akan mendatangkan, Dinas Sosial Tagana, BPBD, dan dinas PU Kabupaten Gorontalo,” ungkap Nelson.

Mungkin kedepan, Kata Nelson, harus melihat akar permasalahannya dimana. mungkin hutan yang rusak permasalahannya.

“Alhamdulillah, sudah ada langkah- langkah pemerintah pusat, tingkat provinsi, bahkan kabupaten melalui pertemuan kami di Kementerian Bappenas bulan kemarin untuk mencari solusi penanganan jangka panjang,” tukasnya.

Dalam upaya tersebut, Nelson juga mengajak masyarakat untuk mendukung dengan memiliki kesadaran akan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Kita berdoa agar masyarakat dan pemerintah tetap tangguh, jernih berpikir, serta ikhlas atas musibah ini,” tutup Nelson. (daily02/rls)

Baca Juga:  Debat Kandidat, Nelson Tampil Gagah dan Percaya Diri Paparkan Visi Misi

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement