Fadel Muhammad Sebut Nelson Pomalingo adalah "Aset Berharga" Provinsi Gorontalo | DAILYPOST.ID
Headlines

Fadel Muhammad Sebut Nelson Pomalingo adalah “Aset Berharga” Provinsi Gorontalo

DAILYPOST.ID – Fadel Muhammad, salah satu pimpinan Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia mengatakan bahwa Nelson Pomalingo adalah “Aset Berharga” Provinsi Gorontalo.

Bahkan, Sesepuh Gorontalo yang pernah menjabat sebagai Gubernur Gorontalo dua periode dan Menteri Perikanan & Kelautan RI itu mengakui, dirinya sangat beruntung pernah berinteraksi dengan Sang Petahana Kabupaten Gorontalo.

“Saya beruntung cukup lama berinteraksi dengan pak NP.  Bagaimanapun beliau adalah sumber data yang paling penting bagi saya, saat di awal-awal sebagai Gubernur Gorontalo,” kata Fadel mengungkapkan testimoninya terhadap Nelson.

Loading...

Lebih lanjut Fadel mengatakan, hubungan baik dirinya bersama “Sang Professor” terus terjalin hingga pada pengembangan IKIP menjadi Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

“Saya selalu kagum dengan energinya memajukan UNG. Kami sependapat soal pembangunan daerah harus juga berbasis dukungan universitas. Makanya saya ngotot betul IKIP saat itu harus jadi universitas,” tutur Fadel Muhammad belum lama ini.

Jika melihat kontribusinya untuk Gorontalo, Nelson di mata Fadel merupakan tokoh yang sangat kreatif dan inovatif di daerah.

Loading...

“Kalau melihat kontribusinya untuk Gorontalo, jabatan bupati rasanya tidak cukup untuk prof NP. Karena bagaimanapun NP adalah asset Provinsi Gorontalo. Beliau sangat inovatif dan kreatif.. sangat kreatif,” tandasnya.

Selain itu, kekaguman lainnya disampaikan Fadel yakni ketika Nelson merubah narasinya menjadi satu keputusan yang bermanfaat bagi orang banyak.

“Keputusannya selalu bisa beliau narasikan dengan baik, dan itu tidak mudah! Saat ini beliau sudah menjadi ikon politisi yang inovatif dan kreatif. Itu penting, sebagai nilai tambah dalam kepemimpinan,” pungkasnya. (daily02)

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No