Fadel Muhammad Siap Backup Tambahan Anggaran untuk Program Nelson-Hendra di Periode 2021-2026 | DAILYPOST.ID

Headlines

Fadel Muhammad Siap Backup Tambahan Anggaran untuk Program Nelson-Hendra di Periode 2021-2026

DAILYPOST.ID – Mantan Gubernur Gorontalo dua periode, Fadel Muhammad yang kini duduk sebagai salah satu pimpinan Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD), menyatakan dukungannya terhadap incumbent, Nelson Pomalingo yang bakal maju bersama Hendra Hemeto pada kontestasi Pilkada, 9 Desember 2020 mendatang.

Saat diwawancarai, Senin malam (31/8/2020), ‘sesepuh’ di Gorontalo itu menyampaikan sejumlah pandangan pribadinya terhadap 3 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Gorontalo, periode 2021-2026.

Fadel menilai, sejauh ini incumbent atau sang petahana (Nelson Pomalingo) masih layak untuk melanjutkan apa yang telah dirintis selama 5 tahun masa jabatannya, dibanding dengan calon lain.

Bukan tanpa alasan, Fadel mengatakan Nelson Pomalingo merupakan salah satu kandidat terkuat dengan ragam inovasi dan kreasinya selama memimpin Kabupaten Gorontalo. Diantaranya terkait pengembangan sektor pertanian dan peternakan.

“Saya melihat bahwa secara pribadi, pak Nelson perlu (layak-red) diberikan kesempatan sekali lagi untuk meneruskan program-program pertanian dan peternakannya yang beliau sudah rintis,” kata Fadel.

Fadel menilai, Nelson yang akan maju bersama salah satu kader terbaik Golkar itu, pantas diberikan kesempatan untuk melanjutkan rintisan setiap programnya.

Tidak tanggung-tanggung, sebagai bentuk dukungannnya, Fadel menyatakan diri siap membackup anggaran demi suksesnya program Nelson Pomalingo yang dikenal dengan Program Pro Rakyatnya selama ini.

“Harapan saya ada tiga, pertama adalah meneruskan pertanian jagung dan peternakan itu harus terus menjadi program unggulan, kalau perlu anggarannya ditambah lagi. Nah, saya sudah minta dari pusat untuk membantu. Kedua, adalah pariwisata dan budaya, sebab pariwisata dan budaya di Kabupaten Gorontalo di tangan pak Nelson tentu perlu ditingkatkan lagi dan diteruskan,” ungkap Fadel.

Tidak mengeyampingkan sektor pendidikan dan kesehatan, Fadel juga mengaku selalu siap membantu mendongkrak anggaran di pusat, demi memperhatikan sektor lingkungan hidup di Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga |  Harijanto Mamangkey Gelar Upacara Sumpah Pemuda di Bukit Nelayan

“Terakhir (ketiga) lingkungan hidup. Menteri lingkungan hidup itu dekat dengan pak Nelson. Saya sudah bicara juga dengan beliau (Menteri), bahwa lingkungan hidup di Kabupaten Gorontalo perlu mendapatkan perhatian secara khusus. Dan anggaran dari kementerian, kita sudah minta untuk ditambahkan. Jadi tiga harapan saya, agara supaya ini diteruskan kedepan. Disamping yang utama adalah masalah pendidikan dan kesehatan masyarakat,” tutupnya. (daily02)

Comments
To Top