Jalani Tes Kesehatan Pertama, Nelson-Hendra Enjoy Persiapkan Diri | DAILYPOST.ID
Kab. Gorontalo

Jalani Tes Kesehatan Pertama, Nelson-Hendra Enjoy Persiapkan Diri

DAILYPOST.ID – Ikatan Dokter Indonesia ( IDI), Gorontalo melaksanakan tes Pemeriksaan kemampuan kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalagunaan narkotika kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, di rumah sakit Aloe Saboe, Selasa ( 8/9/2020.

Tes kesehatan itu diikuti para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk tiga daerah menggelar pilkda tahun 2020 wilayah provinsi Gorontalo.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gorontalo Nelson Pomalingo  – Hendra Hemeto, tiba di rumah sakit aloei saboe, Kota Gorontalo sekitar pukul 07:20 Wita.

Loading...

Tim IDI, sebelum acara resmi pemeriksaan menyampaikan teknis pemeriksaan Kemampuan  kesehatan Jasmani, Rohani dan bebas penyalagunaan narkotika.

Pemeriksaan-pemeriksaan memerlukan kecepatan dan analisinya antara lain, pemeriksaan laboratorium, radiologi dan narkotika.

Adapun rangkaian tes yang dijalani oleh para pasangan, seperti USG, POLIMATA, THT, Kesehatan Jantung, Gigi, dan Ortopedi.

Loading...

“Besok (hari ini-red) kita akan mengikuti tes psikologi, wawancara, dan tes lainnya yang terkait dengan psikologi. Nah tadi narkoba juga sudah, hasilnya kalau tidak salah akan diumumkan pada 12 September ini,” kata Nelson saat diwawancarai.

Nelson membeberkan, persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti tes kesehatan, yaitu istirahat yang cukup, puasa, dan terakhir enjoy.

“Kita enjoy saja ya, sebab Insya Allah kalau kita enjoy, maka fisik sama psikis kita baik,” tukasnya.

Di kesempatan itu juga, Nelson turut mendoakan pasangan lain, yang terindikasi sedang kurang sehat agar cepat sembuh. Agar demokrasi di kabgor berjalan dengan baik lancar.

Dirinya berharap, baik penyelenggara maupun peserta pilkda untuk taat pada protokol kesehatan dan mengikuti protab covid-19, demi keselamatan rakyat Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto memohon doa dan dukungan semua pihak, khususnya para simpatisan NDH, agar tahap pemeriksaan lanjutan berjalan baik serta menuai hasil yang baik pula.

“Alhamdulillah tadi pagi di RS Aloei Saboe, Prof. Nelson Pomalingo bersama saya menjalani serangkaian tes pemeriksaan kesehatan. Insya Allah besok masih ada lanjutan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan psikis seperti yang ditentukan oleh KPU Kabupaten Gorontalo buat kami bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Gorontalo,” kata Dadang, sapaan akrab Hendra Hemeto.

“Mohon doanya semoga semua lancar dan baik-baik saja. Tetap jaga kesehatan, terus patuhi protokol kesehatan. Semoga kita dijauhkan dari wabah pandemi Covid-19,” tandasnya. (daily02)

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No