Rachmad Gobel Temui Rektor dan Perwakilan se-Provinsi Gorontalo, Ada Apa? | DAILYPOST.ID
Advetorial

Rachmad Gobel Temui Rektor dan Perwakilan se-Provinsi Gorontalo, Ada Apa?

DAILYPOST.ID – Wakil DPR-RI, Rachmad Gobel melakukan pertemuan bersama rektor se-Provinsi Gorontalo. Pertemuan ini dilakukan di masing-masing perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri.

Adapun hal yang dibahas di tiap pertemuannya, yakni soal pengembangan SDM di lingkungan perguruan tinggi itu sendiri. Salah satunya Universitas Gorontalo (UG).

Wakil Rektor (Warek) 3 UG, Dr. Dikson Junus, MPA usai bertemu dengan salah satu pimpinan DPR-RI itu menjelaskan, bahwa semua rektor maupun perwakilan, diminta untuk mempresentasikan serta menyampaikan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan SDM.

Loading...

“Dari hasil pemaparan para rektor, bapak Rachmad Gobel memberikan arahan bahwa pengembangan SDM itu terkait dengan kekhususan atau spesialisasi di masing-masing di perguruan tinggi, misalnya di Universitas Gorontalo itu akan fokus pada aspek yang berkaitan dengan kehutanan dan pertanian, karena itu yang akan menjadi ikon,” kata Dr. Dikson belum lama ini.

Dr. Dikson mengatakan, dalam memperkuat SDM, Rachmad Gobel mengharapkan pihak kampus untuk membarenginya dengan kesediaan laboratoriu..

“Nantinya ada laboratorium di masing-masing perguruan tinggi berdasarkan keunggulan tersebut, misalnya ada laboratorium Pertanian, Perikanan dan Peternakan terpadu atau laboratorium kehutanan,” ungkap Dr. Dikson.

Loading...

Pengembangan SDM juga, lanjut warek 3 UG itu, berkaitan dengan kebutuhan dari masing-masing perguruan tinggi.

“Khusus perguruan tinggi swasta, yang berada di bawah naungan APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan juga antara seluruh perguruan tinggi swasta. Ini untuk membahas keunggulan masing-Masing perguruan itu agar arah pembagunan SDM itu akan mengarah kepada masing-masing perguruan tinggi,” jelasnya lagi.

Khusus UG, selain aspek kehutanan, ada juga aspek lain yang busa dikembangkan, misalnya teknik sipil, sosial politik, kesehatan tapi itu harus bersinergi.

“Harapan dari bapak Rachmad Gobel, antar perguruan tinggi itu harus bisa bersinergi jadi tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Dan apa yang menjadi kekurangan di satu peguruan tinggi, diharapkan mendapat suport dari perguruan tinggi lain. Demikian juga dalam bidang pembangunan di Provinsi Gorontalo, maka perguruan tinggi, pemerintah daerah, termasuk pemerintah kabupaten/kota, dengan stakeholder lainnya diminta untuk saling bahu-membahas dalam mewujudkan kemajuan pembagunan,” urai Dr. Dikson mengulangi apa yang dikatakan Rachmad Gobel.

Pertemuan tersebut, turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina YPDLP, Rustam Akili. (daily14/munira)

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No