Sejarah Baru! Rapat Senat Terbuka Luar Biasa UG 2020 Gunakan Konsep Daring dan Luring | DAILYPOST.ID

Advetorial

Sejarah Baru! Rapat Senat Terbuka Luar Biasa UG 2020 Gunakan Konsep Daring dan Luring

DAILYPOST.ID – Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Magister Strata Dua (S2) dan Sarjana Strata Satu (S1), Angkatan XXI Universitas Gorontalo (UG) Tahun 2020 menggunakan dua konsep, yakni Daring (online) dan Luring (offline), Sabtu (19/9/2020).

Rektor UG, Dr. Ibrahim Ahmad, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan-kekurangan yang terjadi pada momen wisuda, yang disebabkan oleh adanya pandemi Covid-19.

Meski demikian, dirinya memotivasi para wisudawan/wisudawati kampus perjuangan tersebut, agar mengambil hikmah di balik pandemi.

Ia mengatakan, momen wisuda kali ini tentu mengajarkan banyak hal penting tentang kecanggihan teknologi, khususnya di masa pandemi ini. Digelarnya rapat senat terbuka luar biasa itu bagi Dr. Ibrahim menjadi sejarah baru bagi civitas akademika UG.

“Kami memohon maaf, bila momen wisuda ini tidak terlaksana secara sempurna,” kata Dr. Ibrahim.

Pencapaian gelar sarjana saat ini, lanjutnya merupakan langkah awal untuk meraih tujuan dan cita-cita. Sebab itu Dr. Ibrahim meminta kepada wisudawan/wisudawati agar memiliki rasa bertanggung jawab atas gelar yang telah diraih.

“Jangan dilihat sebagai akhir dari suatu pendidikan namun sebagai awal suatu tanggung jawab baik kepada diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, yang diwujudkan dalam bentuk gelar yang disandang,” pinta Rektor UG itu.

“Agar dapat memegang amanah, ketika berkiprah di tengah masyarakat dalam peran dan posisi apapun, jadilah berkualitas dan korkompeteten di bidangnya agar dapat membaggakan almamater,” sambungnya.

Dari pantauan awak media dailypost.id, rapat senat terbuka itu dibuka langsung oleh Ketua Senat, Dr. Dikson Junus, MPA yang juga selaku Wakil Rektor (Warek) III UG.

Turut hadir, Kepala LLDIKTI Wilayah 9 Sulawesi, Prof. Dr. Jasrudin, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Kepala APTISI Wilayah 9 C Provinsi Gorontalo, Ketua APERTI Provinsi Gorontalo, Pimpinan perguruan tinggi se-Provinsi Gorontalo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Sejumlah Pimpinan Perbankan lain, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo, Dr. H. Rustam Hs Akili, SE., SH, MH, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan PDLP Gorontalo Dr. Moh. Rolly Paramata, SE., MM, Anggota Senat UG, Prof. Dr. Yasin Tuloli M. Pd, Prof, Dr. Hariyadi Said, mantan Rektor UG, Civitas Akademika UG, serta para orang tua wali Wisudawan dan Wisudawati.

Baca Juga |  Barakallahu Fii Umrik Rektor UG, Ibrahim Ahmad ke-56 Tahun

Di kesempatan itu juga, Dr. Moh. Rolly Paramata selaku Ketua Dewan Pengurus YPLDP Gorontalo menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas semua prestasi yang telah diraih.

“Kami ucapkan selamat dan sukses, serta terima kasih atas semua prestasi yang telah ditunjukan sehingga berhasil menyelesaikan studi dengan baik, dengan meraih gelas sarjana dan magister dengan ilmu yang ada di lingkungan UG,” pungkas Dr. Moh Rolly.

Diketahui, Wisuda ini diikuti oleh 270 peserta, yang terdiri dari strata 1 berjumlah 255 dengan 4 program studi dan 15 magister strata 2 dengan 2 program studi yaitu hukum dan manajemen.

Untuk kualitas para lulusan UG telah dibekali dengan sertifikat pendamping izajah secara Internal yaitu Bahasa Inggris dan Komputer. Dan secara eksternal melalui Lembaga Sertifikaai Profesi (LSP) UG dari Badan Nasional Lembaga Sertifikaai Profesi (BNLSP).

Dengan adanya wisuda kali ini, sejak tahun 2001 hingga sekarang, terhitung berjumlah 9.546 orang wisudawan dan wisudawati lulusan UG.

Para Sarjana ini disebut dengan Class of Twenty Twenty, yang merupakan lulusan pertama UG yang menyelenggarakan Tahapan Wisuda Secara online dengan sistem Drive-thru dengan penerapan protokol kesehatan. (daily14/munira).

Comments

Latest News

To Top
%d bloggers like this: