Sian Woloks Minta Minanga Jadi Icon Wisata Gorut | DAILYPOST.ID

Kab. Gorontalo Utara

Sian Woloks Minta Minanga Jadi Icon Wisata Gorut

DAILYPOST.ID – Objek wisata pantai Minanga yang beberapa pekan terakhir banyak diminati oleh para wisatawan dari luar Gorontalo Utara (Gorut), perlu untuk ditata lebih serius lagi agar bisa menjadi icon pariwisata Gorut yang banyak dikenal.

Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorut, Sian Woloks mengatakan bahwa sebagai salah satu objek wisata yang saat ini banyak diminati, pantai harus dikelola dengan maksimal supaya bisa menarik wisatawan serta investor.

“Wisata pantai Minanga sudah banyak dikenal, olehnya pengelolaannya harus lebih dimaksimalkan lagi,” kata Sian, Selasa (22/9/2020).

Sian juga menambahkan, untuk pengelolaan pantai minanga saat ini dilakukan oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), namun demikian Pemerintah Daerah dalam hal ini dinas pariwisata, harus bisa menopang pengelolaan Pantai Minanga ini.

“Kami minta agar ada upaya pengembangan UMKM disana, seperti Industri ikan garam, penjualan kue tradisional, ini juga mendorong peningkatan perekonomian masyarakat sekitar,” terangnya.

Sian juga berharap, dengan adanya pengelolaan yang maksimal, kedepan wisata pantai Minanga, bisa menjadi salah satu ikon pariwisata daerah yang banyak dikenal wisatawan luar.

“Kalau dikelola dengan maksimal, bukan tidak mungkin,pantai Minanga bisa terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan asing dal lokal dari luar Gorontalo Utara,” pungkasnya. (daily03)

Comments

Latest News

To Top
%d bloggers like this: