Sukseskan Program Merdeka Belajar, UG dan UNG Teken MoU | DAILYPOST.ID

Advetorial

Sukseskan Program Merdeka Belajar, UG dan UNG Teken MoU

DAILYPOST.ID– Universitas Gorontalo (UG) dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menjalin kerjasama di Bidang Tridharma.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) atau Nota Kesepahaman antara kedua belah pihak ini, berlangsung di Ruang Auditorium UG, Kamis (3/9/2020).

Rektor UG, Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH kepada DAILYPOST.ID mengatakan, MoU merupakan sebuah keharusan antar perguruan tinggi.

“MoU memang pertama yang menjadi keharusan bagi perguruan tinggi untuk saling melakukan kerja sama. Untuk MoU kali ini dalam bidang tridharma dan Sumber Daya Manusia (SDM),” ungkap Ibrahim saat diwawancarai belum lama ini.

“Dalam bidang tridarma yang dikerjasamakan itu kan penelitian dan pengabdian, kemudian di bidang SDM. Sehingga itu kita berharap ada kerjasama tentang kontrak dosen,” tambahnya.

Rektor UG mengungkapkan, selain kontrak dosen yang disebabkan oleh adanya penambahan studi, MoU itu juga dilakukan dalam rangka menjawab ‘Program Merdeka Belajar’.

“MoU itu juga dalam rangka menjawab ‘Program Merdeka Belajar’. Nah, di dalam merdeka belajar itu kedepannya mahasiswa-mahasiswa kita yang berada di semester akhir diperbolehkan untuk mengembangkan keilmuan di perguruan tinggi lain, di program studi yang sama atau program studi yang berbeda di perguruan tinggi lain,” jelas Ibrahim.

Ibrahim berharap, melalui kerjasama ini, mahasiswa lebih dipermudah, jika ingin melanjutkan studi di kampus lain, khususnya UNG.

“Salah satu yang harus kita siapkan adalah UNG, jadi kedepan kita berharap mahasiswa kita bisa belajar di sana baik sesuai jurusannya yang ada di sini atau jurusan lain yang berada di UNG,” ujar Ibrahim.

Selain UNG, kerjasama juga dibangun dengan berbagai perguruan tinggi lainnya, baik di Gorontalo maupun daerah tetangga.

“MoU ini bukan hanya dengan UNG saja, tetapi dengan semua perguruan tinggi swasta di Gorontalo. Ada juga beberapa perguruan tinggi yang berada di daerah-daerah tetangga yaitu Sulawasi Tengah dan Sulawesi Utara,” tukasnya.

Baca Juga |  Segera Daftarkan Lapak Anda di SIPARDI, Banyak Bonus Menanti!!

Ibrahimpun mengharapkan, MoU dapat memberi manfaat kepada kedua belah pihak, terutama bagi mahasiswa.

“Kami berharap MoU ini bisa saling memberi manfaat antara kedua belah pihak, baik UNG maupun UG terutama bagi UNG menjadi pembina bagi perguruan tinggi swasta yang ada di daerah Gorontalo. Segingga itu, harapan saya MoU bisa ditindaklanjuti dan bermanfaat yang sebesar-besarnya bagi kita yang berada di perguruan tinggi,” tutup Ibrahim. (daily02)

Comments
To Top