Tindaklanjuti Kerjasama, PT. Pegadaian Area Gorontalo bersama UG Gelar Webinar secara Daring | DAILYPOST.ID
Headlines

Tindaklanjuti Kerjasama, PT. Pegadaian Area Gorontalo bersama UG Gelar Webinar secara Daring

DAILYPOST.ID – Sebagai tindak lanjut dari kerjasama, PT. Pegadaian Area Gorontalo bersana Universitas Gorontalo (UG) menggelar Webinar yang dilaksanakan secara daring, melalui aplikasi Zoom, Kamis (27/8/2020).

Warek III UG, Dr. Dikson Junus, MPA kepada awak media dailypost.id mengungkapkan, webinar tersebut adalah langkah awal dalam merealisasikan kerjasama beberapa waktu lalu.

Loading...

Dirinya mengungkapkan, setelah webinar, pihaknya bersama pegadaian akan melaksanakan sejumlah kegiatan lain yang tentunya melibatkan masing-masing fakultas di UG.

“Salah satu poinya ialah bagaimana memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk melaksanakan kuliah di luar kampus,” kata Dikson.

Melalui kerjasama ini, UG setidaknya sudah memiliki salah satu perusahaan BUMN untuk dijadikan sebagai tempat melakukan praktikum ataupun pelaksanaan kegiatan mahasiswa.

Loading...

“Selain itu, adanya kerjasama ini juga untuk memperkuat kegiatan usaha, baik itu kegiatan usaha yang dibangun oleh kampus maupun kegiatan usaha yang dilakukan personel mahasiswa, nanti pegadaian memperkuat dari sisi menajemennya dan sisi permodalannya,” ungkap Dikson.

“Termasuk juga pegadaian akan membangun beberapa fasilitas umum yang ada di Universitas Gorontalo, misalkan pegadaian ingin membantu Universitas Gorontalo dalam membuat kantin yang sehat dan menarik, dikenal dengan istilah kantin modern,” lanjutnya.

Selain itu, tambah Dikson, bentuk kerjasama yang bakal dibangun juga, yakni terkait dengan pemasaran produk yang berkaitan dengan usaha mikro.

“Nanti juga pihak pegadaian akan bekerja sama dengan Universitas Gorontalo dalam rangka memasarkan produk-produk dari pegadaian tersebut, misalnya berkaitan dengan usaha mikro, permodalan usaha mikro, tabungan emas, dan investasi emas,” ujar Dikson.

Secara keseluruhan, bisa disimpulkan bahwa kerjasama antara PT. Pegadaian dan UG semata-mata untuk mendukung dunia pendidikan maupun bisnis kedua belah pihak.

Di sisi lain, kerjasama ini dalam rangka mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi. (daily14/munira)

Loading...

Comments
To Top