fbpx
Connect with us

Headlines

Harijanto Mamangkey Gelar Upacara Sumpah Pemuda di Bukit Nelayan

Published

on

DAILYPOST.ID – Cara unik dilakukan Aleg DPRD Kabupaten Boalemo, Harijanto Mamangkey dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92, 28 Oktober 2020.

Bersama Karang Karuna Mootilango Desa tabongo dan Ikatan Lemuda Labuhan Timur, Harijanto menggelar upacara di Bukit Nelayan, Dusun Labuhan Timur, Desa Tabongo, Kecamatan Dulupi.

Di kesempatan itu, aleg dapil Dulupi dan Wonosari ini mengambil bagian sebagai inspektur upacara.

Menariknya lagi, dalam upacara tersebut, Ko Hari, sapaan akrab Harijanto Mamangkey turut mengajak sejumlah “Emak-Emak” di kompleks perumahan nelayan.

Ko Hari menjelaskan, pelaksanaan upacara bendera ini merupakan agenda bersama antara Harijanto Mamangkey Center (HMC), Karang Taruna Mootilango Desa Tabongo dan Ikatan Pemuda Labuhan Timur.

“Ya, pada pelaksanaannya tadi juga diikuti oleh ibu-ibu kompleks perumahan nelayan Dusun Labuhan Timur. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, disamping memperingati hari sumpah pemuda yang ke 92, juga untuk membangun rasa persaudaraan dan kekeluargaan baik antara organisasi pemuda dengan organisasi pemuda lainnya maupun antara organisasi pemuda dengan masyarakat,” terangnya.

Ko Hari berharap, momentum Sumpah Pemuda ini dapat menggusur sekat perbedaan, baik antar pemuda, organisasi, serta masyarakat dalam membangun daerah tercinta.

“Perbedaan tidak menjadi sekat untuk membangun bersama daerah kita tercinta ini, tapi bagaimana kita memaknai perbedaan sebagai warna-warni persatuan dalam mewujudkan boalemo yang lebih baik,” jelas aleg dari partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

Tak lupa, Ko Hari juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan sejumlah pihak yang telah berpartisipasi dalam membantu suksesnya penyelenggaraan kegiatan.

“Ya, sehingga pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda pada pagi tadi, dapat berjalan dengan baik serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (daily02)

Baca Juga:  Pekerjaan Masjid Blokplan Tahap I Ditargetkan Rampung di Akhir 2020

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement