fbpx
Connect with us

Eksekutif

Tampil Gagah, Ridwan Yasin Rasakan Sensasi Menembak Bersama Kompi A Yonif 713

Published

on

DAILYPOST.ID – Tampil gagah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin turut merasakan sensasi menembak bersama Kompi A Yonif 713, di Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, Sabtu (31/10/2020).

Sekda Ridwan mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut, dirinya menyambut baik kehadiran Kompi A Yonif 713 di Gorut.

“Ya, tentunya kami menyambut baik keberadaan Kompi A ini sebagai kompi tempur. Dimana pasukan-pasukan yang ada di sini, peruntukannya untuk tempur. Sehingga mereka selalu dilatih, dan tadi kami melihat sekaligus mencoba praktik. Ternyata tidak mudah juga menggunakan alat negara (senjata-red) yang menjaga NKRI,” kata Ridwan.

“Jika dibandingkan dengan tugas kita, tentu jauh berbeda. Tugas kita sangat ringan dibandingkan tugas mereka di Kompi tempur ini,” tambah Ridwan.

Di kesempatan itu juga, Panglima ASN Gorut ini mengapresiasi jajaran Kompi A Yonif 713 yang telah mengundang dirinya untuk turut merasakan sensasi menembak.

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan yang setinggi-tingginya kepada komandan dan jajaran, yang telah mengundang kami untuk merasakan suka duka di dalam latihan menembak ini. Baru dipegang saja sudah berat, apalagi ketika harus bertahan, kemudian dilakukan dalam beberapa menit, tangan rasanya sudah pegal, karena kami hanya biasa pegang pulpen,” kesan Ridwan dengan sedikit candaan khasnya.

Lebih serius lanjut Ridwan, kedepan pihaknya akan berpartisipasi dalam melakukan pembenahan Kompi A Yonif 713.

“Sudah saya sampaikan tadi, bahwa kedepan kami akan membantu melakukan pembenahan Kompi ini, sebagaimana kita membantu Korem, Kodim dan Polres. Sekarang Kompi A ini sudah bagus, tapi kami berharap akan lebih baik lagi kedepan,” ungkapnya.

Masih kata Ridwan, di tahun 2021 nanti, pihaknya akan menganggarkan rehabilitasi sekaligus kesiapan lokasi latihan menembak Kompi A.

Baca Juga:  2 Warga Kabupaten Gorontalo Meninggal, Keduanya Dinyatakan Positif Corona

“Tahun depan akan kita amggarkan untuk rehabilitasi dan kesiapan, supaya tidak jauh-jauh lagi untuk mereka latihan. Kita juga nantinya akan ikut untuk latihan bersama, sebab itu bisa menguatkan mental sekaligus menambah imun dan daya tahan tubuh, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini,” tutupnya. (daily02)

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement