Bupati Darem Serahkan BLT-DD Pentadu Timur | DAILYPOST.ID
Eksekutif

Bupati Darem Serahkan BLT-DD Pentadu Timur

DAILYPOST.ID – Bupati Boalemo, Darwis Moridu menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Pentadu Timur, Kecamatan Tilamuta, Senin (5/10/2020).

Hadir saat itu, Kepala Desa Pentadu Timur Thomas Paera, Kepala Dinas Sosial dan PMD, Camat Tilamuta, dan unsur TNI.

Bupati Darwis dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang disalurkan guna mebantu beban dari masyarakat yang ada di Pentadu Timur, khususnya di tengah Pandemi Covid-19.

Loading...

“Kiranya bantuan yang diterima dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat pandemi covid 19 yang masih melanda negeri kira tercinta, salah satu program penanganannya, melalui program sembako dan merupakan transformasi dari program bantuan pangan dan tunai bagi masyarakat kurang mampu,” ujar Darem sapaan akrab Bupati Boalemo itu.

Di kesempatan itu juga, Darem mengapresiasi upaya Pemerintah Desa Pentadu Timur, yang senantiasa memperhatikan kondisi dan kebutuhan masyarakatnya. Terlebih lagi, atas peningkatan nilai bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, ada penambahan dari tahun ke tahun. Kita ketahui bersama pada 2020 sudah bertambah menjadi seratus lima puluh ribu, kemudian di bulan maret 2020, bertambah lagi menjadi dua ratus ribu perbulan,” kata Darem.

Loading...

Diketahui, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tilamuta mencapai 2.354 penerima.

Di akhir sambutannya, Bupati Boalemo ini meminta kepada seluruh pemerintah desa se Boalemo untuk terus menjalin koordinasi dengan pemerintah daerah, agar setiap pelaksanaan program di desa bisa sejalan dan tidak terjadi tumpang tindih.

“Untuk mencapai visi dan misi pemerintah, hal itu perlu dilakukan dengan baik dan terarah,” tutupnya. (daily15/jefry)

Loading...

Comments
To Top