Bupati Indra Yasin Buka FGD Ranperda Keolahragaan Gorut | DAILYPOST.ID

Eksekutif

Bupati Indra Yasin Buka FGD Ranperda Keolahragaan Gorut

DAILYPOST.ID – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin membuka secara resmi Forum Group Discussion (FGD) penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang penyelenggaraan keolahragaan Kabupaten Gorontalo Utara Tahun 2020, bertempat di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Selasa (6/10/2020).

Dalam sambutannya bupati Indra Yasin memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gorut yang telah menggagas FGD ini.

“Ranperda penyelenggaraan keolahragaan ini sangat positif. Terlebih, FGD ini nantinya untuk menampung masukan-masukan terkait keolahragaan, jadi akan ada masukan-masukan untuk mengakomodir ide dan saran dari berbagai pihak,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Bupati dua periode itu juga menjelaskan, pelaksanaan FGD digelar guna membahas naskah akademik (NA) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Keolahragaan.

“Semua pihak terkait dengan keolahragaan hadir untuk membahas naskah akademik rancangan peraturan daerah bersama pihak KONI Gorontalo dan juga seluruh pengurus cabang olahraga yang ada di Gorut,” terangnya.

Di akhir sambutannya Bupati Indra berharap, dengan adanya Ranperda Keolahragaan ini, maka seluruh cabang olahraga yang ada di Gorut bisa berkembang pesat dan mampu banyak meraih banyak prestasi di tingkat provinsi bahkan ke tingkat Nasional.

“Saya titip pesan kepada para pengurus, kedepannya Ranperda ini bisa menuangkan beberapa point yang  memikirkan nasib dari para atlet berbakat, ketika mereka sudah tidak muda lagi,” tandasnya.

“Saya hadir sebagai pengurus KONI, wakil ketua KONI Gorut, ketua pengcab PBSI, hari ini luar biasa, berbicara regulasi atau perda atau kegiatan keolahragaan di Gorut harus didasari oleh peraturan daerah, kedepannya Ranperda ini akan menjadi motor penggerak  bagi seluruh pengurus cabang olahraga Terhadap seluruh kegiatan keolahragaan yang akan digelar di Gorontalo Utara,” tutupnya. (daily02/rls)

Baca Juga |  Secara Simbolis, Bupati Indra Serahkan Bentor "Bebas Biaya Angkutan"

Comments
To Top