Demi Kelancaran Pilkada 2020, Pemkab Gorontalo Gelar Rapat Evalusi

Advetorial

Demi Kelancaran Pilkada 2020, Pemkab Gorontalo Gelar Rapat Evaluasi

DAILYPOST.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar rapat evaluasi persiapan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak Tahun 2020 di Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Selasa (20/10/2020) itu dipimpin oleh Pjs Bupati Gorontalo Mitran Tuna serta dihadiri Sekretaris Daerah, Ketua KPU, OPD terkait dan Camat se Kabupaten Gorontalo.

Dalam rapat tersebut membahas dukungan Pemerintah Daerah guna kelancaran pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Gorontalo.

Ditemui usai kegiatan, Mitran Tuna mengatakan bahwa rapat evaluasi ini tujuannya untuk menindaklnjuti surat dari KPU pada tanggal 15 Oktober, dimana pihak KPU meminta bantuan fasilitasi kepada Pemerintah daerah dalam rangka pembentukan anggota KPPS.

Ia menjelaskan, setelah masa rekruitmen anggota KPPS berakhir, pihaknya menemukan sejumlah kendala.

“Di sebagian wilayah banyak yang tidak memenuhi syarat sebagai anggota KPPS dengan sedikitnya pendaftar disebabkan adanya rapit test,” kata Mitran.

“Alhamdulilah, dengan rapat hari ini terkait hal itu segera ditindaklanjuti dan rekrutmen anggota KPPS akhirnya dapat terpenuhi. Ini untuk patut disyukuri sehingga pilkada serentak di Kabupaten Gorontalo berjalan baik da sukses,” ujar Mitran.

Dirinya juga berharap kepada seluruh camat untuk tetap aktif memberikan laporan terkait data pemilih di wilayah masing-masing, serta terus melakukan komunikasi dan edukasi kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilih.

“Karena diharapkan partisipasi masyarakat pada pilkada serentak tahun 2020 lebih meningkat,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Mitran, pihak KPU juga meminta partisipasi dari Pemerintah Daerah untuk mensosialisasikan pelaksanaan debat calon. (Daily13)

Comments

Latest News

To Top
%d bloggers like this: