Didemo, Ketua Bawaslu Wahyudin Akili Akui Tidak Janjikan Integritas & Kejujuran | DAILYPOST.ID
Berita Kontrol

Didemo, Ketua Bawaslu Wahyudin Akili Akui Tidak Janjikan Integritas & Kejujuran

DAILYPOST.ID – Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin Akili mengakui dirinya tidak menjanjikan integritas dan kejujurannya.

“Saya tidak bisa menjanjikan kalau saya harus jujur dan berintegritas. Tapi saya mempersilakan teman-teman untuk menguji hal itu kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP),” ujar Wahyudin saat menerima puluhan massa pendemo, di depan Kantor Bawaslu, Senin (12/10/2020).

Diketahui, massa pendemo ini menuntut Integritas dan netralitas Bawaslu terkait hasil rekomendasi lembaga ke KPU tentang laporan dari Robin Bilondatu terhadap calon bupati petahana, Nelson Pomalingo, yang dinilai terlalu memaksakan diri untuk berkesimpulan.

Loading...

”Hari ini kami menyatakan mosi tidak percaya lagi kepada Bawaslu Kabupaten Gorontalo, tentang integritasnya,” ujar salah satu lendemo, Alpian.

Ditanyakan soal kekerabatannya dengan salah satu calon bupati, Wahyudin juga mengakui hal itu. Bahkan, dirinya mengaku telah mengumumkan ke publik beberapa waktu lalu.

”Saya punya hubungan kekeluargaan, hubungan kekerabatan dengan pak Rustam Akili. Saya sudah umumkan kepada publik bahwa saya memiliki hubungan kekeluargaan.” ujar Wahyudin

Loading...

Atas dasar itu, Wahyudin justru melontarkan pertanyaan balik, apakah hanya karena itu dirinya harus mundur dari jabatannya selaku ketua Bawaslu?

”Apakah saya harus mundur dari ketua Bawaslu, ketika beliau mencalonkan diri? Padahal saya sudah menjabat ketua Bawaslu terlebih dahulu, dari pada dia mencalonkan diri sebagai Bupati,” jelas Wahyudin.  (daily02)

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No