Dinas Koperasi dan UKM Kabgor Salurkan Bantuan Kepada Kelompok
Eksekutif

Dinas Koperasi dan UKM Kabgor Salurkan Bantuan Kepada Kelompok Pelaku Usaha di Kecamatan Telaga

DAILYPOST.ID – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Gorontalo menyerahkan bantuan kepada kelompok pelaku usaha, UKM naik kelas, dan wirausaha pemula.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan sosialisasi pemanfaatan bantuan kepada seluruh pelaku usaha yang ada di Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo.

Acara itupun dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Zulkifli Lasalewo, Senin (19/10/2020).

Loading...

Pada kesempatan itu, Zulkifli Lasalewo dalam sambutanya mengatakan, saat ini pihaknya sementara membuka ruang untuk seluruh masyarakat yang memiliki usaha untuk bisa mengusulkan agar mendapatkan bantuan dari Presiden.

“Kami sendiri ada program Bantuan Presiden (Banpres), sehingga kami meminta pada para pelaku usaha untuk bisa memasukkan persyaratan yang berkaitan dengan riwayat usaha,” ujar Zulkifli.

Loading...

Lebih lanjut Zulkifli meminta agar masyarakat berkoordinasi mendatangi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gorontalo.

“Serta difasilitasi pemerintah desa/lurah setempat, untuk prosedur mendapatkan Banpers, yang jelas di kami sekarang ini ada program itu,” tandasnya.

Sementara Kepala Bidang UKM, Marianti Saipi menambahkan, pihaknya akan menyalurkan bantuan selama 2 hari.

“Kami menyerahkan bantuan dalam bentuk penghargaan atau reward, untuk Kecematan Telaga ada 13 kelompok dengan penyalurannya dilaksanakan selama dua hari, Kecamatan Tibawa 4 kelompok dan Kecamatan Limboto 13 kelompok,” ungkap Marianti.

Lanjut kata Marianti, dalam satu kelompok mendapatkan bantuan sejumlah Rp10 juta rupiah, dimana masing-masing memperoleh Rp1 juta. Adapun total penerima bantuan sebanyak 30 kelompok.

Untuk wirausaha pemula, sambungnya, mendapatkan anggaran Rp5 juta per orangnya, dengan jumlah total 30 UMKM.

“Kemudian untuk wirausaha pemula sejumlah Rp5 juta per orang dengan jumlah keseluruhan penerima sebanyak 30 UMKM dan UKM naik kelas sejumlah 10 UMKM di seluruh Kabupaten Gorontalo melalui anggaran Dana Infestasi Daerah (DID),” paparnya.

Oleh karena itu, ia berharap apa yang telah diterima oleh para pelaku UMKM bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Insya allah, melalui bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat bagi pelaku umkm di Kabupaten Gorontalo, dengan adanya dampak pandemi covid-19 maka dana tersebut digunaman dengan sebaik-baiknya,” pungkas Marianti. (Daily13)

Loading...

Comments
To Top