Gustam Minta Eksekutif Maksimalkan Anggaran Pertanian | DAILYPOST.ID
Kab. Gorontalo Utara

Gustam Minta Eksekutif Maksimalkan Anggaran Pertanian

DAILYPOST.ID- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD), kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Gustam Ismail meminta kepada pemerintah daerah untuk bisa mengoptimalkan anggaran disektor pertanian dalam rangka menjaga stabilitas pangan yang ada di Gorut.

Hal ini sebagaimana dikatakan Gustam Ismail, saat diwawancarai melalui telefon seluler, kepada Dailypost Gustam mengatakan, untuk tahun anggaran 2021 mendatang, sektor pertanian serta ketahanan pangan harus mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah.

“Kedaulatan pangan di daerah harus tetap dijaga, kita sangat punya banyak lahan pertanian yang sangat berpotensi untuk dikembangkan, sayang kalau potensi ini kita tidak manfaatkan,” ujar Gustam, Rabu (7/10/2020).

Loading...

Instrumen APBD menurut Gustam, harusnya banyak berpihak kepada para petani, apalagi ditengah Pandemi Covid-19, ketersediaan bahan pangan sangat dibutuhkan untuk menjaga stabilitas perekonomian masyarakat petani.

“APBD 2021 saya minta pemerintah daerah untuk bisa menambah Anggaran untuk sektor pertanian kita,ini penting dilakukan untuk menjaga ketersediaan bahan pangan di daerah kita,” tegasnya.

Untuk meningkatkan produksi pertanian kata Gustam, instrumen APBD daerah harus lebih banyak digelontorkan untuk sektor pertanian, sektor peternakan, dan juga sektor perikanan.

Loading...

“Ketiga sektor ini harus tetap kita dorong dan berkembang, kalau 3 sektor unggulan ini kita bisa kelolah dengan baik, meskipun ditengah pandemi ketersediaan bahan pakan daerah bisa terus terjaga,” pungkasnya. (daily03)

Loading...

Comments
To Top
Aktifkan Notifikasi DAILYPOST.ID?    Yes No