Jurkam Paslon Bupati & Wabup Nomor Urut 2, Ikuti Diklat Selama 2 Hari | DAILYPOST.ID

Headlines

Jurkam Paslon Bupati & Wabup Nomor Urut 2, Ikuti Diklat Selama 2 Hari

DAILYPOST.ID – Tim kampanye pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Gorontalo Nomor Urut 2, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeton (NDH) menggelar pelatihan dan pendidikan (diklat) bagi para juru kampaye (jurkam).

Diklat berlangsung selama dua hari, yaitu pada Tanggal 4 sampai dengan 5 Oktober 2020.

Kegiatan ini mengusung tema “Kita Solid Kita Menang”.

Jurkam dari pasangan NDH, tidak lain adalah kader-kader militan partai pengsung PPP & Golkar, serta kader partai pendukung lainnya.

Demi mematuhi protokol kesehatan, sebelum memulai diklat, para jurkam NDH menjalani rapid test hingga berbagai protokol kesehatan lainnya.

Salah satu kader terbaik PPP, Syam T. Ase, mengatakan, langkah yang diambil pasangan Nelson-Hendra, adalah langkah tepat dan baik.

“Karena, pertama, penyamaan misi, pandangan oleh seluruh jurkam terkait visi -misi calon. Sehingga ketika turun lapangan benar-benar jelas ‘jualannya’ apa? Dan apa yang perlu disampaikan kepada masyarakat, karena jurkam ini penyambung lidah dari pasangan calon,” kata Syam T. Ase.

Lebih lanjut, Ketua DPC PPP Kabupaten Gorontalo itu mengatakan, untuk menyisir seluruh wilayah Kabupaten Gorontalo yang begitu luas, tentunya membutuhkan jurkam handal yang bakal menyampaikan visi-misi NDH secara baik, dan mudah dicerna oleh masyarakat.

Ia pun berharap, para jurkam mengetahui persis prestasi-prestasi apa saja yang sudah dibuat dan ditorehkan Calon Bupati Nelson sebagai petahana.

“Ada yang membanding-bandingkan masalah angka kemiskinan, IPM dan lain -lain. Dan ini yang kita ingin dibuka sehingga tersosialisasikan ke masyarakat Kabupaten Gorontalo,” ungkap Syam.

Diketahui, diklat jurkam ini menghadirkan pihak Bawaslu Kabupaten Gorontalo dan penerapatan protokol kesehatan sangat ketat.

Tentu ini, Kata Syam sangat penting karena demi memberikan rambu -rambu kepada seluruh tim kampanye dan jurkam. Tidak boleh dilanggar pada saat memberikan kampanye, seperti kampanye “hitam” dan lain-lain.

Baca Juga |  Relawan "PROJO" Telaga Cs Perkuat Basis Kemenangan NDH

Terkait protokol kesehatan, atas nama lembaga DPRD, dirinya sangat mengapresiasi langkah ini.

“Saya selaku ketua DPRD mengapresiasi apa yang dilakukan pasangan Nelson-Hendra, dan selaku ketua PAC PPP Kabupaten Gorontalo, kami mengintrusikan kepada seluruh kader mengikuti pelatihan dan pendidikan jurkam secara maksimal, agar ketika turun di lapangan, sudah benar – benar siap mensosialisasikan pasangan Nelson-Hendra,” tandasnya. (daily02)

Comments
To Top