Lolos Proposal Penelitian Skala Nasional, Fakultas Pertanian UG Jadi Satu-satunya Perwakilan Provinsi | DAILYPOST.ID

Advetorial

Lolos Proposal Penelitian Skala Nasional, Fakultas Pertanian UG Jadi Satu-satunya Perwakilan Provinsi

dailypost.id

DAILYPOST.ID – Fakultas Pertanian Program Studi Perikanan Universitas Gorontalo berhasil meloloskan proposal penelitian skala nasionoal yang di mana pelaksananya yaitu CSF (Conversation Strategy Fund), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Sabtu (18/10/2020).

Proposal penelitian oleh Nurul Auliyah, S.Pi., M.Si, yang berjudul ‘Studi Pengelolaan Perikanan Cakalang (Katsuwonus Pelamis) di Gorontalo Utara Menggunakan Pendekatan Bioekonomi’ ini berhasil lolos hasil seleksi dan berhak mendapat bantuan dana sampai kegiatan tersebut selesai.

Wakil Dekan Fakultas Pertanian Universitas Gorontalo, Muh. Yasin Umsini Putra Olii, S.Pi., M.Si, pada wawancara via Whatsapp menyatakan bahwa capaian ini merupakan awal yang baik bagi Universitas Gorontalo ke depan.

“Dari banyaknya proposal penelitian yang diseleksi, perwakilan Universitas Gorontalo atas nama Nurul Auliyah yang berhasil lolos dan menjadi satu-satunya perwakilan Provinsi Gorontalo,” tuturnya, Minggu (18/10).

Seleksi ini akhirnya hanya diwakili oleh 8 consorsium dari seluruh seluruh Indonesia dan Universitas Gorontalo adalah salah satunya.

“Harapannya, capaian ini bisa menjadi dorongan untuk lebih progresif lagi ke depan dalam melakukan penelitian-penelitian,” ujar Wakil Dekan Fakultas Pertanian. (Daily16/Sari Mokoginta)

Comments
To Top