Mitran Tuna Kunjungi 3 Kecamatan | DAILYPOST.ID
Advetorial

Mitran Tuna Kunjungi 3 Kecamatan

DAILYPOST.ID — Dalam rangka mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 serta menyukseskan Pilkada 2020 yang aman, damai, tertib dan bebas dari Covid-19, Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Gorontalo, Mitran Tuna, mengunjungi 3 Kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Tolangohula, Boliyohuto dan Bilato, Kamis (08/10/2020).

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya, Pjs Bupati Mitran Tuna menyampaikan 3 dari 6 wewenang utama yang ditugaskan oleh Menteri Dalam Negeri selama dirinya menjabat sebagai pjs Bupati Gorontalo.

“Saya diberi amanah oleh Mendagri untuk melaksanakan tugas ini dalam kurun waktu selama 71 hari, dari 6 tugas dan wewenang yang diberikan kepada pjs bupati, ada 3 yang sangat strategis yang insha allah tugas ini dapat kita laksanakan dan sukseskan secara bersama-sama baik unsur pemerintah maupun unsur masyarakat,” tutur Mitran.

Loading...

Ia menjelaskan, ketiga tugas utama itu yakni memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan sesuai ketentuan peraturan undang-undang yang berlaku.

Tugas yang kedua, lanjut Mitran, adalah sebagai ketua satgas penanganan covid-19, untuk melaksanakan tugas pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

Dan tugas ketiga adalah memfasilitasi penyelenggaran pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah secara serentak serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara.

Loading...

“Tiga tugas yang sangat strategis ini tentunya butuh sinergitas dukungan dan kerja kita bersama untuk mensukseskan agenda penting, salah satunya pelaksanaan pilkada agar berlangsung dengan aman, damai, tertib serta pilkada yang aman dari covid,” ungkapnya.

Mitran memaparkan, berdasarkan data yang disampaikan oleh Kepala BPBD bahwa masih terdapat kurang lebih 16% masyarakat Provinsi Gorontalo yang tidak percaya dengan wabah Covid-19. Padahal, kata Mitran, secara kasat mata sejak bulan April 2020 hingga detik ini lonjakan kasus Covid baik secara nasional maupun di daerah masih begitu besar.

“Jadi dengan kasus yang masih tinggi seperti ini kita sudah tau bersama upaya pemerintah sudah lebih dari cukup dan sampai dengan saat ini upaya baik pencegahan, sosialisai sudah dilakukan, tetapi seperti yang disimpulkan oleh kepala BPBD bahwa yang sangat penting adalah bagaimana memaksimalkan peran tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, wanita dan unsur lainnya untuk tidak henti memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat baik tingkat dusun hingga ke atas. Karena sampai detik ini belum ditemukan vaksin, maka langkah nyata dalam upaya lencegahan adalah bagaimana menerapkan disiplin protokol kesehatan,” tandas Pjs Bupati.

Adapun dalam kunjungan di 3 kecamatan itu, Pjs Bupati Gorontalo Mitran Tuna, didampingi Sekertaris Daerah Hadijah U. Tayeb, bersama sejumlah pimpinan OPD disambut secara adat mopotilolo di Kantor Camat Tolangohula. (Daily13)

Loading...

Comments
To Top