Pemkot Kotamobagu Studi Tiru Pengembangan Pasar Digital SIPARDI | DAILYPOST.ID

Eksekutif

Pemkot Kotamobagu Studi Tiru Pengembangan Pasar Digital SIPARDI

DAILYPOST.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melakukan studi tiru pengembangan Aplikasi Sistem Pasar Rakyat Digital (SIPARDI) yang saat ini dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kamis (22/10/2020).

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Walikota Kotamobagu itu diterima langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gorontalo, Mitran Tuna bersama Kepala Dinas Kominfo, Haris Tome, di ruang kerja bupati.

Mitran Tuna mengatakan, dalam pertemuan itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Pemerintah Kota Kotamobagu berdiskusi tentang aplikasi serta penerapannya di lapangan secara detail.

“Alhamdulilah, dalam pertemuan tadi mereka telah melakukan diskusi dengan Kadis Kominfo tentang aplikasi serta penerapannya secara detail,” ungkap Mitran.

Selain berdiskusi terkait penerapannya, Kadis Kominfo Haris Tome juga menambahkan, kedatangan Pemerintah Kota Kotamobagu juga membahas soal inovasi-inovasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo terhadap pengembangan Aplikasi Sipardi kedepan.

“Sistemnya sementara dikembangkan oleh IT yang terdiri dari anak mudah kreatif yang tergabung dalam relawan teknologi,” tutur Haris.

Lebih lanjut Haris menjelaskan, untuk tahapan pengembangan, saat ini pihaknya mulai merubah sistemnya, dan rencananya akan melakukan launching kembali.

Tambahnya lagi, dalam pengembangan kemarin pihaknya melakukan sistem jual beli COD secara manual, namun kedepan akan dikembangkan lagi dimana opsi belanja COD bisa dilakukan secara otomatis melalui aplikasi.

“Kemudian kalau kemarin kami mendatangi masing-masing penjual untuk mendaftar, kedepan kita melakukan pendataan kembali dan diharapkan para penjual melakukan sendiri,” tutup Haris. (daily13)

Baca Juga |  Penarikan Peserta KKP-UG Dilakukan Secara Online
Comments
To Top