RAPI Gorut Peduli Korban Kebakaran Desa Bulalo | DAILYPOST.ID

Headlines

RAPI Gorut Peduli Korban Kebakaran Desa Bulalo

DAILYPOST.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utata (Gorut), Ridwan Yasin yang juga selaku Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Gorut menunjukkan kepeduliannya akan korban kebakaran di Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang.

Guna meringankan beban serta bentuk perhatian, Jumat (9/10/2020), Ketua RAPI Gorut itu menyerahkan bantuan kepada keluarga korban.

Ridwan mengatakan, bantuan ini bersumber dari hasil patungan 12 anggota RAPI Gorut yang belum lama ini dikukuhkan.

“Insya Allah ini bisa meringankan beban korban kebakaran, keluarganya pak Roman Gobel. Dari 12 orang ini, kami mengumpulkan bantuan ala kadarnya dan tadi sore sudah kami sampaikan kepada keluarga korban kebakaran,” kata Ridwan.

Disamping itu, Ridwan Yasin juga menyampaikan bahwa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gorut yang dinahkodainya saat ini, sedang berkonsolidasi untuk menyalurkan bantuan yang sama.

“Ya, dalam beberapa hari kedepan Insya Allah. Tujuannya sama! yaitu untuk membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran,” ujarnya.

Tak hanya itu, beberapa organisasi lain yang dipimpinnya saat ini, lanjut Ridwan juga akan melakukan hal yang sama.

“Antara lain NU, termasuk Bappera juga. Sebagai pembina, saya akan menghimbau mereka juga untuk sama-sama menghibur korban kebakaran. Nanti akan kita jadwalkan,” pungkasnya.

Untuk bantuan dari pemerintah sendiri, lanjut Ridwan sebelumnya telah diserahkan oleh Dinas Sosial Gorut sehari setelah kebakaran terjadi.

“Saat kebakaran itu, kami sedang dalam perjalanan ke Manado, sehingga kami memantau terus lewat media. Dan kami langsung berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial untuk terus memperhatikan setiap musibah yang terjadi di Gorut, termasuk kebakaran di Desa Bulalo. Alhamdulillah, setelah 2 hari kebakaran terjadi, bapak bupati juga telah datang dan mengajak Dinas/Badan untuk memberikan bantuan,” tutupnya. (daily02)

Comments
To Top