Ridwan Arbie Apresiasi FGD Penyusunan Ranperda Keolahragaan | DAILYPOST.ID

Advetorial

Ridwan Arbie Apresiasi FGD Penyusunan Ranperda Keolahragaan

DAILYPOST.ID – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Riko Arbie menghadiri Forum Group Discussion (FDG) penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang penyelenggaraan keolahragaan kabupaten Gorontalo Utara tahun 2020, yang digelar di hotel Aston Gorontalo, Selasa (6/10/2020).

Ridwan arbie saat diwawancarai mengatakan, sebagai anggota DPRD Gorut, dirinya memberikan apresiasi kepada dinas pemuda dan olahraga kabupaten gorut yang telah menggagas kegiatan FGD Penyusunan Ranperda Keolahragaan.

“Dibuatnya Ranperda Keolahragaan ini sangat positif. Terlebih sebelumnya dilakukan FGD ini untuk menampung masukan-masukan terkait keolahragaan, jadi ada masukan-masukan untuk mengakomodir ide dan saran dari berbagai pihak, ungkap Ridwan arbie.

FGD kata Ridwan, merupakan sebuah wadah penyelenggaraan untuk memberikan pemahaman, pemikiran dan sumbangsih saran demi kemajuan olahraga di Gorontalo Utara.

“FGD yang hari ini Digelar sangat luar biasa, karena berbicara soal regulasi, peraturan daerah, atau kegiatan keolahragaan harus didasari terlebih dahulu dengan yang namanya peraturan daerah,” terang Ridwan.

Anggota komisi 2 DPRD Gorut ini juga berharap, dengan digelarnya rancangan peraturan daerah keolahragaan ini, kedepannya Ranperda tersebut bisa menjadi motor serta kiblat terhadap seluruh kegiatan cabang olahraga di Gorontalo Utara.

“Insyaallah dengan adanya Ranperda Keolahragaan, seluruh pengurus cabang olahraga yang ada di daerah, bisa mempunyai arahan yang jelas terkait peraturan daerah keolahragaan,” pungkas Ridwan.

Comments
To Top