Rumah Warga Desa Pasalae Rusak Dihantam Badai

Headlines

Rumah Warga Desa Pasalae Rusak Dihantam Badai, Kades: Tetap Waspada Badai Susulan!

Rumah Warga Desa Pasalae Rusak Dihantam Badai, Kades: Tetap Waspada Badai Susulan!

DAILYPOST.ID – Badai angin kencang disertai hujan pada Minggu (18/10/2020) siang tadi, sekitar Pukul 14.30 Wita mengakibatkan sejumlah rumah di Dusun 3, Desa Pasalae, Kecamatan Gentuma Raya rusak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim DAILYPOST.ID, jumlah rumah yang rusak akibat angin tersebut sekitar 6 unit. Masing-masing berlokasi di pesisir pantai Desa Pasalae.

“Kejadiannya sekitar setengah 3 sore (Pukul 14.30 WITA-red) , angin kencang disertai hujan, tapi hujan memang tidak terlalu deras hanya saja anginnya kencang,” ujar Kepala Dusun 3, Primus Kumba via telepon seluler, Minggu malam (18/7/2020).

Rumah Warga Desa Pasalae Rusak Dihantam Badai, Kades: Tetap Waspada Badai Susulan!

Kepala Dusun 3, Primus Kumba – foto istimewa

Primus menambahkan, sejauh ini pihaknya telah bekomunikasi dengan kepala desa setempat guna melaporkan kerusakan akibat hantaman angin kencang itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Ya, kami sedang mengumpulkan data valid, hanya saja sejauh ini baru 5 sampai 6 yang diketahui mengalami kerusakan di bagian atap,” kata Primus.

Senada dengan Primus, Kepala Desa Pasalae, Ronald Mapaliey saat dihubungi via telepon mengatakan, pemerintah desa saat ini sedang mengumpulkan informasi terkait kerusakan. Dirinyapun memohon maaf sebab tidak bisa meninjau langsung lokasi kejadian, karena bertepatan sedang membawa isterinya yang sedang sakit untuk berobat.

Kades Pasalae, Ronald Mapaliey – foto istimewa

“Insya Allah warga kami dilindungi. Sejauh ini data valid sedang dikumpulkan. Kami juga telah mengimbau seluruh masyarakat Pasalae, khususnya yang belokasi di wilayah pesisir pantai untuk tetap waspada, jangan sampai ada badai susulan di malam hari ini, apalagi dalam 2 hari belakangan ini gelombang cukup besar, ” kata Ronald.

Kades Pasalae itu juga telah meminta kepada warga di wilayah pesisir agar dalam beberapa hari kedepan untuk mengamankan diri (evakuasi), terutama yang berdekatan dengan pohon-pohon besar.

Baca Juga |  UG Gelar Rapat Penyelarasan Kurikulum Kampus Merdeka dan Revisi SPMI

“Sodaraku khususnya yang di pesisir pantai Pasalae, TOLONG! Tetap waspada, sebisanya mengamankan diri dari ganasnya badai.. Takutnya akan ada badai susulan pada malam hari. Tolong itu rumah yang disampingnya ada pohon kelapa yang terlalu tinggi, sementara ini bisa mengamankan diri dulu di rumah keluarga terdekat untuk menjaga hal yang tidak kita inginkan bersama. Semoga kita semua terhindar dari musibah apapun. Aamiin,” harap Ayah Onal, sapaan akrab Kades Pasalae itu. (daily02)

Comments
To Top