Sekda Ridwan Yasin Secara Resmi Menutup Pelatihan PPRG

Eksekutif

Sekda Ridwan Yasin Secara Resmi Menutup Pelatihan PPRG

Sekda Ridwan Yasin Secara Resmi Menutup PPRG - DAILYPOST.ID

DAILYPOST.ID – Sekda Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin secara resmi menutup rangkaian kegiatan Pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, Tahun 2020, yang dilaksanakan di Hotel Veninzula Manado, Sabtu (17/10/2020).

Sekda Ridwan Yasin dalam sambutannya mengharapkan agar semua peserta yang telah mengikuti pelatihan, benar-benar telah menguasai tentang model perencanaan berbasis kinerja, memberi pemahaman konsep dan tatalaksana PPRG, menyusun PPRG dalam program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan melalui Gender Analisys Pathway (GAP), Gender Budget Statemen (GBS) dan Term of Refern (TOR), serta mampu melaksanakan monev pelaksanaan PPRG.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kabupaten Gorontalo Utara yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Semoga ini segera ditindaklanjuti pada penganggaran APBD Tahun 2021. Tadi, pak bupati menitipkan pesan kepada kami, bahwa diperlukan keikutsertaan kita, mengingat dalam beberapa pesan kedepan kita akan melaksanakan pembahasan APBD 2021. Maka dari itu, diharapkan kehadiran para pimpinan OPD,” kata sekda.

Di kesempatan itu juga dirinya berpesan, bahwa menjelang pembahasan APBD 2021 nanti, semua OPD harus sudah siap dengan rencana penganggaran yang disesuaikan dengan pengarusutamaan gender sebagaimana yang telah diikuti selama beberapa hari tersebut.

“Ini perlu disiapkan, supaya nanti pas pembahasan bersama pihak DPRD kita tidak mencari-cari lagi. Atau setidaknya kita sudah dipermudah ketika diberikan pertanyaan,” kata Ridwan. (daily02)

Baca Juga |  28 JTSA Gorut Siap Dikarantina, Sekda Ridwan: Terima Kasih Atas Pengertiannya
Comments
To Top