Pemda Gorut Seriusi Pengelolaan Pantai Minanga oleh BUMDes Kotajin Utara
Eksekutif

Selangkah Lagi, Pantai Minanga Resmi Dikelola oleh BUMDes Kotajin Utara

DAILYPOST.ID – Sekda Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin menghadiri rapat pembahasan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Gorut dengan BUMDes Kotajin Utara, tentang pengelolaan Wisata Pantai Minanga, Sabtu (24/10/2020).

Rapat pembahasan lanjutan ini merupakan bentuk keseriusan Pemda Gorut untuk memberikan kesempatan kepada BUMDes Kotajin Utara untuk melakukan pengelolaan salah satu destinasi wisata pantai tersebut.

Baca Juga: Sekda Gorut Bahas Kerjasama Pengelolaan Wisata Pantai Minanga

Sekda Ridwan menyampaikan, pada dasarnya Wisata Pantai Minanga di Kecamatan Atinggola itu lebih dominan dikelola oleh BUMDes setempat.

“Alhamdulillah tinggal melakukan penandatanganan. Pada dasarnya kami lebih banyak memberdayakan BUMDes, agar supaya kedepanya BUMDes ini dapat menghasilkan sesuatu usaha, khususnya di bidang pariwisata dan pemberdayaan masyarakat,” ungkap Ridwan.

Keputusan Pemda Gorut untuk memberikan hak sepenuhnya kepada BUMDes inipun menuai perhatian dari sejumlah tokoh dari Kota Tomohon dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Mereka menyampaikan bahwa, ternyata Pemda Gorut ini berani juga menyerahkan pengelolaan itu kepada BUMDes. Kenapa bukan kepada pihak ketiga yang sudah Bonafit? Jadi, kami sampaikan bahwa kami memiliki pemikiran lain. Bahwa, dengan menyerahkan pengelolaannya ke BUMDes, kami yakin secara bertahap mereka akan professional. Kalau masyarakat sudah bekerja professional, maka Pemda Gorut akan lebih mudah mengucurkan anggaran ke BUMDes,” jelas Sekda Millennial itu. (daily02)

Comments
To Top