Soal Rekomendasi Pemberhentian, Kades Ilangata: Itu Tidak Sesuai Fakta | DAILYPOST.ID
Headlines

Soal Rekomendasi Pemberhentian, Kades Ilangata: Itu Tidak Sesuai Fakta

DAILYPOST.ID – Kepala Desa (Kades) Ilangata, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Sumarjin Ronal buka suara terkait pemberitaan rekomendasi pemberhentian, yang dilansir di salah satu media online, Sabtu (24/10/2020).

Kepada Dailypost.id, Sumarjin Ronal menegaskan apa yang disebutkan oleh narasumber pada berita tersebut sangat berbanding terbalik dengan kenyataan yang terjadi di Desa Ilangata.

‘Ya, saya pikir ini tidak sesuai dengan apa yang terjadi di Desa Ilangata. Karena terkait rekomendasi itu, lebih menyebutkan Surat Peringatan (SP2) yang sudah dilayangkan oleh pemerintah daerah kepada saya,” tegas Kades Ilangata.

Loading...

Terkait SP2 itu, kades muda Ilangata inipun mengaku telah memenuhi apa yang diperintahkan dalam isi surat tersebut.

“Jadi, dalam isi suratnya sudah saya ikuti. Seperti, penyelesaian APBDes itu sudah saya selesaikan dan terbukti hingga saat ini APBDes Ilangata sudah terposting. Yang berikut, terkait aparat desa yang saya berhentikan. Alhamdulillah, para aparat desa itu sudah saya angkat kembali sesuai dengan perintah bapak bupati lewat SP2 itu, bahkan saya sudah memberikan surat pemberitahuan tentang pengangkatan kembali aparat desa yang bersangkutan,” terangnya.

Atas dasar itu, Kades Ilangata meminta kepada pihak-pihak yang menyebutkan bahwa SP2 itu adalah rekomendasi pemberhentian terhadap dirinya, untuk tidak memperkeruh suasana dan berpikir objektif.

Loading...

“Apalagi yang mau dipersoalkan? Saya sudah menjalankan apa yang menjadi perintah yang disampaikan pemerintah daerah lewat asisten I. Jadi, saya pikir dengan adanya pemberitaan seperti ini justru akan menimbulkan keresahan lagi di masyarakat. Karena masyarakat saya sekarang ini aman-aman dan tidak konflik, tidak ada complain, dan tidak masalah,” kata Sumarjin Ronal.

“Jadi, saya berpesan kepada oknum-oknum yang memanfaatkan suasana ini, untuk lebih menahan diri lah dan lebih bijak lagi dalam memberikan statemen. Jangan menyampaikan sesuatu di media yang tidak sesuai dengan fakta-fakta di lapangan. Karena sampai saat ini suasana di Desa Ilangata ini sudah mulai membaik. Saya juga sudah melakukan langkah-langkah dan upaya-upaya untuk memperbaiki itu, sesuai dengan apa yang harus saya lakukan sebagai seorang kepala desa,” sambungnya.

Lebih lanjut Sumarjin Ronal mengharapkan, semoga polemic yang terjadi di Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek bisa cepat terselesaikan, agar dirinya bisa lebih fokus bekerja demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini semua persoalan segera berakhir, agar harapan kita bersama-sama dengan masyarakat bisa segera terpenuhi,” tutupnya. (daily02)

Loading...

Comments
To Top