fbpx
Connect with us

Eksekutif

Bupati Indra Buka Rapat Kerja Dewan Pengurus KORPRI Gorut

Published

on

DAILYPOST.ID – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin membuka rapat kerja dewan pengurus KORPRI Gorut, yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Veninsula, Manado, Selasa (3/10/2020).

Indra Yasin selaku Penasehat Dewan Pengurus KORPRI Gorut mengatakan, dalam rapat kerja tersebut pihaknya juga melakukan musyawarah tentang beberapa hal penting tentang kesejahteraan pengurus.

“Kita membahas tentang pengisian kembali pengurus yang telah pensiun. Kedua, membicarakan tingkat kesejahteraan para pegawai. Ketiga, penghormatan kita kepada pegawai yang telah pensiun,” kata Indra.

Bupati Indra Buka Rapat Kerja Dewan Pengurus KORPRI Gorut

Sementara itu, Sekda Gorut Ridwan Yasin selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Gorut dalam sambutannya mengatakan, hingga saat ini KORPRI Gorut masih rutin melaksanakan kegiatan sesuai agenda KORPRI Pusat. Sehingganya ia menyampaikan saran kepada bupati agar dapat membuat satu Perbup tentang organisasi KORPRI Gorut.

“Karena kegiatan KORPRI ini masih tetap. Setiap tahun masih kita laksanakan sesuai agenda KORPRI pusat. Apakah itu di bidang kesenian, keagamaan dan olahraga. Kami berinisiasi untuk melaksanakan pengaktifan kembali sekretariat KORPRI Gorut,” kata Ridwan.

Panglima ASN itu menjelaskan, sejauh ini sekretariat KOPRI Gorut tidak begitu jelas keberadaannya, sehingga memerlukan perhatian bersama.

“Sekretariat KORPRI Gorut hingga saat ini tidak jelas keberadaannya, tapi orangnya ada. Lagunya saja masih segar dalam ingatan dan jadi semangat ASN dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” terang Ridwan.

Lebih lanjut di rapat kerja tersebut, Ridwan melaporkan kepada bupati bahwa KORPRI Gorut akan melakukan sejumlah penyegaran pengurus.

“Dimana ada beberapa pengurus yang sudah pensiun sehingga perlu dilakukan penyegaran, mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan. Selanjutnya, yang paling penting yaitu kita (KORPRI) akan melaksanakan peringatan HUT ke-49 tahun. Sehingga menjadi peran penting dalam mendorong terselenggaranya pembangunan di Gorut, yang pelaksananya juga adalah KORPRI,” tandasnya.

Baca Juga:  Soal Manajemen Keuangan PUDAM Gorut, Ridwan Yasin: di Balik 'Kebuntuan' Pasti Ada Solusi!

Di akhir sambutannya, Ridwan mengatakan wadah KORPRI patut dipertahankan melalui landasan berpijak. (daily02)

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement