fbpx
Connect with us

Eksekutif

Plt Bupati Gorontalo Dampingi Wakil Gubernur Serahkan Bansos NKRI Peduli di Limboto

Published

on

DAILYPOST.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo, Herman Walangadi menghadiri Bhakti Sosial NKRI Peduli Penyerahan bantuan pangan bersubsidi secara simbolis bagi masyarakat terdampak Covid-19, di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Bantuan sosial (Bansos) itu diberikan secara simbolis kepada 1910 masyarakat penerima se Kecamatan Limboto dan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, di Aula Kelurahan Kayubulan Rabu (11/11/2020).

Adapun data DTKS di Kecamatan Limboto terhitung sebanyak 4739 KK, dan yang menerima bansos tersebut sebanyak 1910 KK, terdiri dari 14 Kelurahan yakni Hunggaluwa, Hutuo, Kayubulan, Bolihuanga, Tilihua, Kayumerah, Tenilo, Biyonga, Bulota, Hepuhulawa, Dutulanaa, Polohungo, Bongohulawa dan Malahu.

Herman Walangadi dalam kesempatan itu turut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat di Kabupaten Gorontalo dan menyerahkan langsung bantuan pangan bersubsidi kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Dimana di masa pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat mengalami penurunan yang cukup signifikan, maka dengan bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, insha allah bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari,” ungkap Herman.

Sementara Wakil Gubernur Idris Rahim mengatakan, penyerahan bantuan pangan bersubsidi melalui Bhakti Sosial NKRI peduli merupakan salah satu program yang dijalankan Pemerintah Provinsi Gorontalo sejak dirinya dan Rusli Habibie menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur selama hampir 8 tahun lebih.

Idris menjelaskan, bantuan pangan bersubsidi ini bersumber dari APBD Provinsi Gorontalo yang bekerjasama dengan Baznas Provinsi Gorontalo.

“Jika bersumber dari dana APBD, maka ini merupakan uang rakyat dan harus dikembalikan ke rakyat,” ucapnya.

“Apalagi di masa pandemi covid-19 tentunya berpengaruh pada ekonomi masyarakat merupakan masalah sehingga pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah harus hadir, tetap harus berkoordinasi dan bersinergi untuk membantu rakyat,” tambah Idris.

Baca Juga:  Soal 12 Kasus Baru Positif Corona di Gorontalo, Gugus Tugas : Jangan Sebarkan Berita yang Belum Valid!

Sehingga, tutur Wagub, pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah melakukan recofusing dan realokasi anggaran untuk menyediakan sarana dan prasarana kesehatan, menyalurkan pengaman jaring sosial berdasarkan DTKS, dan melakukan strimulan ekonomi khususnya UMKM. (Daily13/rfl)

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement