fbpx
Connect with us

Eksekutif

Anas Jusuf Harap Forkopimda Bergandengan Tangan Tegakkan Perda Penegakan Hukum Protkes Covid-19

Published

on

DAILYPOST.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf menghadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) tingkat Kabupaten Boalemo tahun 2020 yang dilakukan di ruangan Vicon Kantor Bupati Boalemo, Rabu (18/11/2020).

Rapat tersebut juga dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Boalemo Eka Putra Noho, serta Kapolres Boalemo.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengatakan, rapat Forkopimda kali ini dilakukan bertujuan menindaklanjuti rapat Forkopimda tingkat Provinsi yang dilaksanakan sebelumnya di Kantor Gubernur yang dipimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

“Pada rapat kemarin, yang menjadi topik utama adalah terkait peraturan daerah nomor 4 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” Ungkap Anas.

Lebih lanjut kata Anas, Perda ini sudah diedarkan luas kepada pemerintah- pemerintah daerah namun berdasarkan pengamatan dari Forkopimda, implementasinya di lapangan masih banyak yang tidak mengindahkan.

“Di rapat kemarin kami juga sudah menyampaikan bahwa kondisi Kabupaten Boalemo tiga minggu terakhir ini dalam zona hijau, walaupun dua hari terakhir zona kuning karena ada satu kasus,” Kata anas lagi.

Untuk itu, Anas berharap kepada Forkopimda agar bergandengan tangan untuk melaksanakan secara komprehensif menegakkan aturan yang berpedoman pada Peraturan Daerah Provinsi nomor 4 Tahun 2020, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. (Daily15/Jef)

Baca Juga:  Sekda Ridwan: Kokohkan Ketahanan Ekonomi Daerah tidak Terlepas dari Peran Pelaku Usaha Kecil
Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement