fbpx
Connect with us

Eksekutif

HUT PGRI, Sekda Boalemo : Pentingnya Peran Guru dalam Memajukan Daerah

Published

on

DAILYPOST.ID – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo, Serman Moridu menghadiri Pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020, yang dilaksanakan pada Kamis (19/11/2020).

Dalam sambutanya, Serman Moridu menyampaikan bahwa peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2020 merupakan momen untuk mengenang kembali semangat dan niat mulia para guru di seluruh tanah air.

“Dengan semangat juang kemerdekan, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan yang memperjuakan kedaulatan Republik Indonesia, berperan melawan kebodohan dan keterbelakangan serta bertekad memajukan pendidikan,” ucap Serman.

Menurutnya, perjuangan para guru dan seluruh pendidik tanah air inilah yang kemudian dihargai oleh pemerintah dengan menempatkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional, setelah 75 tahun Indonesia merdeka, dimana jati diri PGRI sebagai organisasi yang independen.

“Betapa pentingnya peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan, maka penting untuk kita memaknai pentingnya pandidikan dalam memajukan satu daerah,” Tandasnya. (Daily15/jef)

Baca Juga:  Poros Millenial Padengo Nyatakan Sikap Dukung Nelson-Hendra
Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement