fbpx
Connect with us

Berita Kontrol

Sebut Sekda Gagal, Aktivis Gorut Ini Diminta Belajar dan Diberi Tantangan Pula

Published

on

DAILYPOST.ID – Apa yang disampaikan Fain Gadang, yang mengaku sebagai aktivis di salah satu media online menuai respon dari masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Azis Latif, selaku warga masyarakat Gorut menilai stamen Fain Gadang yang menilai Sekda Gorut Gagal dalam menahkodai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak berdasarkan fakta yang terjadi di lapangan.

“Saya, sebagai masyarakat Gorut meminta kepada Fain Gadang untuk tidak asal ngomong! Apalagi sampai menilai bahwa Sekda Gorut gagal. Misalnya, dalam hal pelantikan Kadis Dukcapil Gorut yang dianggap olehnya (Fain Gadang-red) cacat hukum. Nah, saya berharap dia (Fain Gadang-red) perlu banyak belajar, membaca dan tabayun lagi agar apa yang terjadi benar-benar diketahui serta dicerna dengan baik,” ujar Azis, Kamis malam (19/11/2020).

Terlepas dari hal itu, statemen Fain yang menyebutkan bahwa sekda terkesan merampas kekuasaan bupati turut ditanggapi oleh Azis.

Azis bahkan melayangkan tantangan agar Fain Gadang bisa menyertakan Bukti soal “Perampasan Kekuasaan” yang dilakukan oleh sekda.

“Sekda sudah melakukan tugas pokok dan fungsinya secara baik! Kok disebut merampas? Saya tantang dia (Fain Gadang-red) untuk membuktikan kewenangan bupati atau wakil bupati apa saja yang dirampas oleh sekda! Silahkan buktikan!” tegas Azis.

“Kalau soal sekda sering terjun langsung ke lapangan, itu sudah menjadi tugasnya. Karena bekerja tidak hanya di belakang meja saja! Perlu diketahui, dalam rangka mempertanggungjawabkan tugas pokok dan fungsi kepala daerah, maka sekda harus terjun langsung ke lapangan. Bahkan, sejak 2019 lalu pak sekda sudah membentuk tim yang mengawasi kinerja ASN hingga ke kecamatan-kecamatan, dan itulah kelebihan beliau (Sekda-red) yang peduli akan kinerja dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten,” sambungnya. (daily02)

Baca Juga:  PJS Direktur PUDAM Terima Kunker BWS II Gorontalo, Ini yang Dibahas!

Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement