fbpx
Connect with us

Eksekutif

Sekda Boalemo Harap ASN Tidak Menjadi Alat Kekuasaan

Published

on

DAILYPOST.ID – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo, Serman Moridu menghadiri kegiatan Sosialisasi Netralitas dan Kode Etik ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo Tahun 2020, di Grand Amelia Hotel, Jumat (20/11/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh tenaga ahli KASN RI, Kepala BKD-Diklat serta unsur kepala Camat se Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutnya, Serman Moridu menyampaikan, di dalam pemerintahan dan pembangunan Nasional sangat dipengaruhi oleh kesempurnaan pengabdian aparatul negara. Pegawai Negara Sipil (PNS) merupakan unsur aparatur negara yang bertugas memberikan pelayanan yang terbaik adil dan merata kepada masyarakat untuk menjamin tercapainya tujuan pembangunan Nasional.

“Maka diperlukan pegawai negeri sipil yang netral mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, profesional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, serta penuh kesetian dan ketaatan kepada pancasila,” ujar Serman.

Dengan adanya kode etik bagi PNS, lanjut Sekda, dimaksudkan sebagai bagian dari upaya meningkatkan upaya kualitas PNS dalam melaksanakan tugas – tugasnya dalam peraturan pemerintah Republik Indonesia No. 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan kode etik PNS.

Untuk itu, Serman pun berharap kepada ASN agar kiranya tidak lagi menjadi alat kekuasaan tetapi menjadi bagian dari kebutuhan rakyat.

“Sebagai ASN mari kita menjunjung tinggi kehormatan serta keteladanan sikap dan tingkah laku,” pungkasnya. (Daily15/Jef)

Baca Juga:  Bersama Pemda, PT. Bank Sulutgo Cabang Tilamuta Gelar Sosialisasi Kasda Online Desa
Continue Reading
Advertisement
Comments
Advertisement
Advertisement