Nelson Motivasi Anak Muda Lewat Kisah Lucunya di Sekolah | DAILYPOST.ID

Headlines

Nelson Motivasi Anak Muda Lewat Kisah Lucunya di Sekolah

Foto : istimewa/doc.humas

DAILYPOST.ID – Calon Bupati Gorontalo nomor urut 02 Prof. Nelson Pomalingo mengungkap kenangannya tempo dulu dalam acara Nelson Pomalingo Mohungguli, Jumat (30/10/2020).

Nelson menyemangati anak-anak muda agar memiliki kepercayaan diri dan membangun jati diri.

Dalam acara Nelson Mohungguli, ia bercerita tentang masa kecilnya di suatu perkampungan di Kabupaten Gorontalo, yakni di Dusun Yilantala Desa Buhu.

Nelson mengaku, saat itu ia masih berusia sekitar 4 tahun, namun semangatnya untuk bersekolah sangat besar. Akhirnya, ia pun mulai menempuh pendidikan sekolah dasar meskipun di usia yang masih sangat kecil.

Dilahirkan dari rahim seorang guru, Nelson menceritakan pengalaman lucunya di hari pertama masuk sekolah.

Kala itu, ungkap mantan Rektor UNG ini,
dirinya memberanikan diri maju di depan kelas untuk mengerjakan tugas yang diperintahkan guru yaitu menulis kata “buku” di papan.

Alih-alih menuliskan kata “buku”, Nelson dengan penuh percaya diri, menjadi satu-satunya murid yang berani maju di depan kelas dan menggambar sebuah kotak berbentuk buku di papan tulis.

Kenangan lucu inilah yang membuat dirinya merasa malu jika mengingat-ingat kembali hal itu. Namun, Nelson mengaku pengalaman lucu tersebut memiliki hikmah di baliknya.

“Momen ini saya anggap lucu tapi punya hikmah,” Ujarnya.

Dari kenangan masa kecilnya di sekolah itu, Nelson memberikan motivasi kepada anak muda agar selalu percaya diri.

“Seorang anak harus diberi ruang agar punya percaya diri dan membangun jati diri. Mungkin itulah yang diajarkan guru saya dulu dan alhamdulillah melahirkan saya hari ini menjadi seorang pendidik, guru besar di kampus, menjadi bupati dan in sha Allah menjadi bupati lagi,” Tandas Nelson. (Daily01)

Baca Juga |  Jadi Penguji Disertasi, Prof. Nelson : Hasilnya Bisa Berimplementasi di Kabupaten Gorontalo

Comments
To Top