Pemkab Gorontalo Beri Penguatan Aparat Kecamatan, Tingkatkan Pendapatan Daerah | DAILYPOST.ID
Eksekutif

Pemkab Gorontalo Beri Penguatan Aparat Kecamatan, Tingkatkan Pendapatan Daerah

DAILYPOST.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Ir. Hadijah U. Tayeb menghadiri kegiatan Penguatan Pengadministrasian, Pengelolaan Keuangan di lingkungan Pemerintah Kecamatan Limboto Barat (Limbar) Kabupaten Gorontalo yang berlangsung di Aula Kantor Camat, Senin (09/11/2020).

Ditemui usai kegiatan, Hadijah Tayeb mengatakan, di masa pandemi Covid-19, pengelolaan keuangan beresiko menjadi tidak stabil sehingga besaran belanja yang tidak maksimal bisa berpengaruh terhadap pendapatan daerah.

Maka untuk mengantisipasi itu, pemerintah daerah hadir untuk bisa memberikan semangat bagi jajaran pemerintah kecamatan dalam meningkatkan belanja dan pendapatan daerah, serta tepat pada waktunya.

Loading...

“Bila pendapatan tidak maksimal akan berpengaruh pada belanja, maka kami datang untuk memberikan motivasi bagi aparat di kecamatan dalam hal meningkatkan pendapatan agar dimaksimalkan dalam proses pembelajaan dengan memperhatikan proses pengadministrasian,” ujar Hadijah.

Karena bagaiamana pun kata Sekda, proses pengelolaan keuangan daerah perlu untuk dilakukan dengan baik dan harus memperhatikan aturan yang ada.

Sementara itu, Camat Limbar Fatma Tuna menambahkan, penguatan pengadministrasian pengelolaan keuangan di lingkungan Pemerintah Kecamatan Limboto Barat sudah berlangsung selama 6 hari oleh tim audit dari inspektorat Kabupaten Gorontalo.

Loading...

“Insha allah tidak ada cela (temuan), namun tetap melihat aturan yang ada dengan kesiapan anggaran yang bisa diatasi bersama,” tutup Fatma. (Daily13/rfL)

Loading...

Comments
To Top