Prosesi Adat "Moloopu" PAW Wabup Gorontalo Akan Digelar 10 November | DAILYPOST.ID

Eksekutif

Prosesi Adat “Moloopu” PAW Wabup Gorontalo Akan Digelar 10 November

DAILYPOST.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan rapat persiapan kegiatan penjemputan secara Adat Gorontalo “Moloopu” Kepada Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Gorontalo sisa masa jabatan 2016-2021.

Rapat yang berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo itu dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Asri Tuna, Jum’at (06/11/2020).

Ditemui usai pimpin rapat tersebut, Asri Tuna menyampaikan bahwa untuk prosesi adat Moloopu akan dilaksanakan pada Selasa tanggal 10 November tahun 2020, di kediaman Wakil Bupati Gorontalo di Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto, sekaligus diintegrasikan dengan adat Mopotolungo Pjs Bupati Gorontalo.

“Jadi kegiatan ini diawali dengan Mopotulongo Pjs Bupati Gorontalo turun dari Yilandia Rudis Bupati kemarin diantar ke rumah pribadi,” ungkap Asri.

Kemudian setelah itu, lanjut Asri, akan dilanjutkan dengan proses Moloopu dengan penjemputan Wabub Gorontalo menuju Rumah Dinas Wakil Bupati.

“Alhamdulillah tadi kami sudah mendapatkan SK penunjukan langsung oleh Gubernur karena wakil bupati melekat sebagai Plt Bupati Gorontalo sampai dengan tanggal 5 Desember. Maka hari ini antara Pjs dan Plt akan dilakukan serah terima jabatan pada hari juga,” Tandasnya. (Daily13/rfL)

Comments
To Top