"Sekda Millennial" Ridwan Yasin Ajak Ormas Bekerjasama Membangun Daerah | DAILYPOST.ID

Eksekutif

“Sekda Millennial” Ridwan Yasin Ajak Ormas Bekerjasama Membangun Daerah

DAILYPOST.ID – Sekda Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin membuka kegiatan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan tingkat Kabupaten Gorut.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kesbangpol Gorut, dan dilaksanakan di Tik Tok Cafe, Kwandang, Kamis (26/11/2020).

Sekda Ridwan saat memberikan sambutan mengakui, bahwa sejauh ini organisasi kemasyarakatan di Indonesia mengalami banyak suka duka.

“Organisasi kemasyarakatan di Indonesia banyak suka dukanya sampai dengan hari ini. Kita semua melihat dan mendengar apa yang terlihat langsung maupun di media-media massa bahwa pemerintah dalam rangka memberikan pembinaan kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) tentu harus melalui tantangan yang begiti berat,” kata Ridwan.

Meski demikian, dirinya yakin bahwa setiap tantangan tersebut dapat dilalui dengan keteguhan dan komitmen bersama, lebih khusus dari jajaran kesbang itu sendiri.

“Oleh karena itu, tidaklah berlebihan jika hari ini jajaran kesbang Gorut menggelar pembinaan-pembinaan agar nanti, ‘penyakit-penyakit’ dari luar tidak berimbas di daerah kita,” tandasnya.

Berdasarkan undang-undang nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi masyarakat, disebut bahwa di Republik Indonesia dibuka peluang untuk membentuk organisasi kemasyarakatan.

“Namun demikian, organisasi masyarakat harus berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Dalam perjalanannya, tidak bisa dipungkiri bahwa ternyata masih ada ormas-ormas yang ketika melaksanakan program kegiatannya kadangkala bersinggungan dengan tujuan negara kita, yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat adil dan makmur,” tukas Ridwan.

Untuk itu, dirinya mengharapkan agar seluruh ormas, maupun masyarakat secara umum dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah maupun pusat dalam rangka menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan, khususnya di daerah. Jika nanti ada hal-hal yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah yang kemudian tidak berkenan di hati masyarakat, maka sampaikan melalui ‘wadah dan tempat’ yang telah disediakan, agar lebih terarah,” pungkas Sekda Millennial itu. (daily02)

Comments
To Top