Seminar Hasil, Dekan Fahutan UG Minta Mahasiswa Persiapkan Diri dengan Baik | DAILYPOST.ID

Advetorial

Seminar Hasil, Dekan Fahutan UG Minta Mahasiswa Persiapkan Diri dengan Baik

DAILYPOST.ID – Ujian seminar hasil Fakultas Kehutanan Universitas Gorontalo (Fahutan UG) saat ini sedang berlangsung. Sejumlah mahasiswa semester akhir pun satu per satu mempersiapkan diri untuk tampil di hadapan dosen pembimbing, mempresentasikan hasil penelitiannya.

Meski pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir, akan tetapi, ujian seminar hasil dilakukan secara tatap muka namun tetap mematuhi standar protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Dekan Fakultas Kehutanan Dr. Bactiar, SP, MP, yang juga merupakan salah satu dosen penguji mengatakan, mahasiswa yang mengikuti ujian hasil kali ini merupakan mahasiswa yang telah melewati proses pembimbingan, penelitian, dan penetapan jadwal.

Seperti biasanya, dalam menguji mahasiswanya, Dr. Bachtiar maupun dosen penguji lainnya selalu memberikan masukan-masukan, saran atau pun kritikan kepada mahasiswa peserta ujian.

“Kami selalu memberikan masukan-masukan baik oleh penguji ataupun dosen pembimbing. Dan bukan hanya kita memberikan saran atau kritikan tapi masukan-masukan bagaimana memberikan bobot kepada skripsi mereka,” Ujar Bachtiar.

Ia mengatakan, semua mahasiswa peserta ujian seminar hasil tentunya sudah memenuhi persyaratan ada.

Untuk itu, Dr. Bachtiar berpesan kepada seluruh mahasiswa yang akan mengikuti ujian untuk mempersiapkan diri dengan baik agar tidak mempengaruhi nilai skripsi.

“Cukuplah siapkan diri dan perbaiki skripsi, perbaiki dan cek, jangan cuman nyusun aja nanti pada akhirnya akan berpengaruh pada nilai bobotnya,” Tukasnya.

Bachtiar pun berharap ada pembaharuan atau inovasi-inovasi baru yang kedepannya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan ada temuan mahasiswa yang bisa dibawakan ke masyarakat yang berguna untuk Indonesia,” Pungkas Dr. Bachtiar.

Adapun salah satu mahasiswa yang mengikuti ujian mengaku merasa gugup, akan tetapi ia berhasil menyelesaikannya dengan baik. (Daily18/Firda)

Baca Juga |  Mitran Tuna Sambut Gembira Bakti Sosial NKRI Peduli
Comments
To Top