Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Istri Mencoblos di TPS 002 Desa Tinelo | DAILYPOST.ID

Eksekutif

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Istri Mencoblos di TPS 002 Desa Tinelo

DAILYPOST.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyalurkan hak pilihnya di TPS 002 Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Rabu (09/12/2020). Sekitar pukul 10.00 wita, bersama dengan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, dirinya berjalan kaki menuju TPS yang tidak berada jauh dari kediaman pribadi Bupati Nelson Pomalingo.

Nelson bersama istri kompak memakai baju putih. Istrinyaa memakai kerudung hitam. Sedangkan Nelson, memakai peci dan celana hitam. Sebelum masuk Nelson bersama isitri dicek suhu tubuhnya, mencuci tangan, memakai sarung tangan lalu menunggu giliran mencoblos. Saat keluar dari TPS ia bersama istri menunjukkan jari yang terdapat tinta sebagai tanda sudah mencoblos.

Bupati Nelson yang juga diketahui merupakan Calon Bupati Petahana yang ikut dalam kontestasi Pilkada tahun ini mengatakan, pemilihan kali ini sangat dinamis karena para calon lainnya yang ikut dalam pemilihan tahun ini merupakan pasangan calon yang hebat.

“Kegiatan seperti ini sudah rutin kita lakukan, begitu pula 5 tahun sebelumnya, tapi bagi saya tahun ini adalah tahun dimana kedua kali saya bertarung. Memang pertarungan kali ini dinamis karena pasanga-pasangan yang ikut luar biasa dan itu menunjukan pemimpin-pemimpin di kabupaten gorontalo hebat dan bercita-cita menjadikan masa depan daerah ini menjadi lebih baik,” kata Nelson.

Selain itu, Nelson juga mengapresiasi antusias dan partisipasi masyarakat pemilih dalam menyukseskan pesta demokrasi tahun ini. Hal ini kata Nelson menunjukan bahwa kontribusi masyarakat kabupaten gorontalo untuk membangun daerah lebih meningkat.

“Saya juga melihat partisipasi masyarakat luar biasa dan ini penting karena menunjukan bawa rakyat kita ingin berkontribusi di dalam membagun daerah, sehingga kedamaian dan kenyamanan tercipta hari ini,” ujarnya.

Baca Juga |  Dukung Kebijakan Pemerintah, Pimpinan UG Siap Terima Bahkan Sosialisasikan Vaksin Covid

Menurut dia, meskipun sebelumnya masih banyak warga yang meragukan pelaksanaan Pilkada tahun ini bisa berjalan dengan damai dan sehat, akan tetapi hari ini Bupati melihat partisipasi masyarakat cukup besar dan mereka patuh terhadap protokol kesehatan.

“Banyak orang meragukan pemilukada tahun ini, ada yang mengatakan kalau  harus ditunda, tapi saat ini bisa kita lihat rakyat kita benar-benar taat terhadap protokol kesehatan sejak kampanye sampai hari ini, bahkan para petugas pemilu pun mereka luar biasa, tertib dan punya standar operasinal kesehatan, insha allah dengan begitu pemilu sukses dan kita tetap sehat,” pungkas Bupati Nelson. (Daily13)

Comments
To Top