Dosen UG Jadi Tim Penguji Asesmen Kompetensi Manejerial Calon Pegawai BPTD Provinsi Gorontalo | DAILYPOST.ID

Headlines

Dosen UG Jadi Tim Penguji Asesmen Kompetensi Manejerial Calon Pegawai BPTD Provinsi Gorontalo

DAILYPOST.ID – Sejumlah Dosen Universitas Gorontalo (UG), menjadi Tim Penguji dalam Ujian Asesmen Kompetensi Manejerial yang dilaksanakan oleh Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXI Provinsi Gorontalo.

Ujian Asesmen Kompetensi Manajerial ini dilaksanakan di Aula Auditorium UG, Kamis (03/12/2020), dengan tim penguji terdiri dari Wakil Rektor 2 Dr. Drs.EC.H. Ilyas Lamuda, MM; Dr. Debi Rita Karundang, SE, MM; Dr. Moh. Afan Suyanto, SE, MM; dan Ketua KTU Hasmun Hamza, SP, M.AP. Adapun jumlah peserta ujian sebanyak 15 orang.

Dr. Afan Suyanto, salah satu penguji dalam Ujian Asesemen ini menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah proses pengangkatan pegawai di satuan pelayanan di BPTD Provinsi Gorontalo.

“Jadi ini adalah asesmen kompetensi bagi calon koordinator satuan pelayanan di BPTD. Ini merupakan proses untuk penempatan pegawai di satuan pelayanan yang nantinya jumlah dari pada koordinator kesatuan pelayanan itu untuk BPTD Provinsi ada 6,” Ujar Afan.

Ia mengatakan, proses pengangkatan ini sebenarnya adalah kewenangan dari Kepala BPTD, hanya saja pihak BPTD sendiri menginginkan kajian akademik yang berhubungan dengan kompetensi dari setiap calon yang akan ditempatkan di satuan pelayanan koordinator.

Dr. Afan juga menjelaskan, Ujian Asesmen ini juga merupakan tindaklanjut dari MoU antara pihak UG dan BPTD Provinsi Gorontalo yang disepakati beberapa waktu yang lalu.

“Outputnya itu untuk kampus yaitu nilai pengabdian dalam tri dharma perguruan tinggi, salah satu item yang dinilai adalah kontribusi dari pada dosen dan juga pengabdian pada masyarakat atau membantu organisasi dalam pengangkatan, ini juga tidak lanjut dari MoU kita UG dengan BPTD Provinsi Gorontalo,” Imbuhnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan uian tersebut berlangsung dengan baik dan dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19. (Daily18/Firdawati)

Baca Juga |  Tak Hanya PNS, Honorer di Kabupaten Gorontalo Juga Bakal Kebagian THR
Comments
To Top