Sebanyak 65 Mahasiswa Universitas Gorontalo Terima Beasiswa KIP-K | DAILYPOST.ID

Advetorial

Sebanyak 65 Mahasiswa Universitas Gorontalo Terima Beasiswa KIP-K

DAILYPOST.ID – Sebanyak 65 mahasiswa Universitas Gorontalo (UG) menerima beasiswa program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah tahun akademik 2020/2021.

Sebelumnya KIP Kuliah merupakan program bantuan biaya pendidikan atau beasiswa dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI yang bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Kemahasiswaan UG, Yusran biu mengatakan, Bantuan KIP Kuliah ini akan dikirim langsung oleh pengelola KIP Kementerian Agama RI ke rekening masing-masing mahasiswa yang sudah ditetapkan.

“Jadi sebelum beasiswa ini diberikan, saya sudah melakukan surfey terlebih dahulu, dan memang itu diperuntukan bagi yang betul-betul membutuhkan, dan harapan saya kedepannya bisa lebih meningkat,” kata Yusran.

Untuk diketahui, mahasiswa penerima program KIP Kuliah juga wajib melaporkan kemajuan studi setiap akhir semester dengan menyerahkan transkrip nilai indek prestasi kumulatif (IPK) ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan.

Penerima program ini juga akan dilakukan evaluasi terhadap perkembangan studi. Bagi yang tidak mencapai IPK yang ditentukan akan diberhentikan dari program KIP Kuliah. (Daily18/Firdawati)

 

Comments
To Top