UG Gelar Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM Periode 2020-2021 | DAILYPOST.ID

Advetorial

UG Gelar Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM Periode 2020-2021

DAILYPOST.ID – Komisi Pemilihan Raya Universitas Gorontalo (KPR-UG) kembali menggelar Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gorontalo (BEM-UG) pada periode 2020-2021.

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM ini digelar di Halaman Kampus UG, Selasa (01/12/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan secara langsung namun tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Terdapat beberapa agenda KPR UG yang telah dilewati dalam rangka tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM UG, yaitu mulai dari pendaftaran Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden BEM, hingga ada dua paslon yang mendaftar, yaitu Muhamad Maskun Nuna dengan Abdul Sarif, dan Moh. Rezaldath Iyou dengan Muhamad Zulfikar.

Kemudian diadakan pengambilan nomor paslon dan pengarahan tentang agenda-agenda selanjutnya, dimana Muhamad Maskun Nuna dengan Abdul Sarif (SAMA) menjadi paslon nomor urut 1 sedangkan Moh. Rezaldath Iyou dengan Muhamad Zulfikar menjadi paslon nomor urut 2.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor 3 UG, Dr. Dikson Junus, M.PA dan seluruh mahasiswa/i aktif UG menggunakan hak suaranya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden BEM pilihan mereka. Seluruh mahasiswa/i aktif UG memilih melalui kertas formulir yang telah disediakan panitia.

Selanjutnya yaitu penghitungan suara. Meskipun diselenggarakan secara langsung, minat mahasiswa/i aktif UG untuk memilih masih tergolong banyak.

Wakil Rektor 3 pun berharap BEM UG akan lebih solid dan lebih banyak memperjuangkan aspirasi mahasiswa serta mengawal masyarakat khususnya yang ada di Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, salah satu mahasiswa UG berharap kepada presiden dan wakil presiden BEM yang akan terpilih nanti agar bisa memajukan dan mengangkat nama baik kampus.

“Kami harap yang akan terpilih nanti bisa memajukan dan juga membanggakan UG. Saya berharap pemimpin yang lahir pada tahun ini bisa mengembangkan Universitas Gorontalo,” Ujarnya.

Baca Juga |  Didirikan dengan Bismillah dan Ridho Allah, Begini Kesan Pengurus dan Anak Asuh “SAFAZ'AIN”

Dalam pantauan awak media, saat ini kegiatan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden masih sementara berlangsung. (Daily18/Firdawati Dai)

Comments
To Top